Sukses

Mendiang Bupati Morowali Utara Dipastikan Positif Corona Covid-19

Liputan6.com, Palu – Hasil pemeriksaan dari spesimen mendiang Bupati Morowali Utara (Morut), Aptripel Tumimomor terkonfirmasi positif Corona Covid-19. Aptripel sebelumnya meninggal dunia di RSUP Wahidin Sudirohusodo setelah menjalani isolasi beberapa hari. 

Pemerintah Kabupaten Morowali Utara saat ini tengah melakukan langkah-langkah untuk memutus penyebaran virus tersebut. Masyarakat di Kabupaten Morowali Utara juga diminta tetap tenang dan membantu upaya pemerintah tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Morowali Utara, Herry Pinontoan, kepada Liputan6.com membenarkan hasil pemeriksaan swab Alamarhum Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor dari RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil itu diketahui sekitar pukul 22.00 Wita.

“Iya benar, hasilnya positif berdasarkan pemeriksaan laboratorium RS dr Wahidin Makassar,” kata Herry, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Saat ini pihak keluarga almarhum, dan beberapa pejabat Pemkab Morowali Utara yang ikut mengantar almarhum masih berada di Makassar. Mereka dianjurkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan karena telah melakukan kontak dengan mendiang Aptripel Tumimomor sebelum di Bupati Morowali Utara itu dimakamkan di TPU Macanda, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Kondisi saya sampai sekarang normal tapi kami masih di Makassar. Langkah-langkah penanganan di Morut pak Sekda yang lebih tau persisnya. Tapi itu sedang dilakukan,” tambah Herry.

Herry berharap masyarakat di Morowali Utara bisa mendukung semua upaya penanganan yang sedang dilakukan pemerintah setempat, serta tidak panik dan resah apalagi termakan isu dari orang yang tidak bertanggungjawab.

“Yang pasti kami berharap masyarakat Morut tetap tenang dan mengikuti semua upaya pencegahan oleh pemerintah itu sangat membantu. Upaya itu demi tidak ada yang terpapar. Demi semua orang di Morowali Utara,” harap Herry.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: