Sukses

Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor Tutup Usia di Makassar

Liputan6.com, Palu – Berita duka datang dari Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Bupati Morowali Utara, Ir. Aptripel Tumimomor tutup usia sekitar pukul 22.30 Wita.

Aptripel meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng, Haris Kariming dalam keterangan tertulsinya membenarkan kabar duka tersebut.

“Benar beliau, Alm Ir. Aptripel Tumimomor, Bupati Morowali Utara telah berpulang ke sisi-Nya. Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Makassar, pada Kamis 2 April 2020 sekitar pukul 22.30 Wita. Atas nama Gubernur Sulawesi Tengah, merasakan duka yang sedalam-dalamnya atas kepergian beliau,” kata Haris, Kamis (2/4/2020) malam.

Hingga pukul Kamis pukul 23.50 Wita, jenazah Aptripel masih berada di Kota Makassar. Pihak keluarga dan Pemkab Morowali Utara tengah melakukan persiapan untuk membawa jenazahnya pulang ke Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Bupati Morowali yang menjabat sejak Februari 2016 tersebut telah sakit sejak 31 Maret. Menurut Haris, Putra asli Morowali Utara yang lahir pada 3 April 1966 itu rencananya akan dimakamkan di tanah kelahirannya, daerah yang telah dipimpinnya.

“Informasi dari Istri almarhum, beliau sempat berwasiat ingin dimakamkan Kolonodale, Morowali Utara. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di Sisi-Nya,” Haris memungkasi.

2 dari 2 halaman

Simak juga video menarik di bawah ini: