Sukses

Piknik Gratis Pagi? Cobalah Taman Wilis Semarang

Liputan6.com, Semarang - Udara segar, semilir angin, dan indahnya pemandangan kota Semarang yang memanjakan mata, disuguhkan oleh Taman Wilis yang ada di Kota Semarang. Tepatnya di jalan Wilis nomor 3, Tegalsari, Candisari, Semarang.

Tak seperti taman-taman lain di Semarang, taman ini masuk kedalam perumahan warga, yang kiranya jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Cocok bagi setiap insan yang ingin menenangkan pikiran, menyembuhkan hati yang rapuh, atau sekedar bersantai.

Mengingat taman tak terlalu ramai pengunjung pada pagi harinya. Sekaligus menyajikan panorama indah kota Semarang, yang membuai mata dan pikiran hanyut dalam indahnya perkotaan. Mulai dari gedung, perumahan, bahkan laut utara terlihat dari taman ini.

"Enak tempatnya, apalagi pagi gini masih sepi pengunjung. Cocok buat cari inspirasi, nyantai-nyantai kalau lagi penat saya selalu kesini" tutur Azka salah satu penikmat pagi di Taman Wilis

Tiga gunungan wayang menjadi pelengkap keindahan Taman Wilis. (foto: Liputan6.com/Sheyla Al Kautsar)

Tak hanya itu, taman ini juga menyuguhkan spot foto seperti berada di dataran tinggi. Eits, tapi ini di kota Semarang loh ya. Ada tiga patung gunungan dalam wayang berwarna merah di taman ini. Dan taman dibuat berundak-undak, setiap undakan ditanami bunga serta tanaman hias lain.

Di sudut taman, juga terdapat pedagang warungan yang menyediakan aneka minuman seperti kopi, teh dan camilan bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati panorama Taman Wilis

Pemandangan ini bukan di lereng gunung, ini di kota Semarang. (foto: Liputan6.com/Sheyla Al Kautsar)

Ingin tenangkan pikiran, tak perlu keluar budget, Taman Wilis dapat menjadi referensi menikmati santai pagimu. (Sheyla Al Kautsar/PWN)

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut

Loading