Sukses

Pagi Sejuk Sekitar Majalengka

Liputan6.com, Majalengka Tempat wisata di Majalengka kini sudah semakin terdengar oleh masyarakat di luar daerah ini. Hal ini yang membuat Majalengka semakin terkenal. Berwisata alam memang selalu menyenangkan apabila tempat yang kita kunjungi sejuk dan menenangkan pikiran.

Majalengka menyimpan paket lengkap wisata untuk menambah pengalaman seru. Keindahan dari terasering, paralayang, dan perkebunan teh tidak diragukan lagi karena pesonanya yang  membuat mata terpana.

Bagi kalian yang ingin mencari berlibur dengan konsep suasana yang sejuk, tempat wisata alam di Majalengka adalah pilihan yang tepat.

Berikut pilihan tempat wisata alam di Jawa Barat yang hitz Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber.

 

2 dari 5 halaman

Curug Muara Jaya dan Curug Sawer

Curug Muara jaya

Curug adalah sebutan untuk air terjun, curug Muara Jaya yang berada di lereng Gunung Ciremai, Majalengka.  Curug Muara Jaya menawarkan pemandangan air terjun yang bertingkat, suasana yang asri sebab rindang pohon yang menjuntai.

Curug Sawer

Curug Sawer berada di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Majalengka, Jawa Barat. Curug ini berbeda dari curug Muara Jaya, sebab terdiri dari lima curug sekaligus yang tetap memberikan pemandangan alam yang eksotis.

3 dari 5 halaman

Panyaweuyan dan Cadas Gantung

Lembah Panyaweuyan

Objek wisata yang terletak di lereng Gunung Ciremai memiliki pemandangan yang indah, bonus dengan udaranya yang sangat sejuk sebab berada di tempat tinggi. Menjadi tempat favorit untuk mendapatkan spot foto yang terbaik apabila datang saat sunrise tiba.

Cadas Gantung

Pesona tebing Cadas Gantung, Majalengka yang memukau dari ketinggian 500-750 mdpl. Berada di Desa Mirat Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat. Keindahan Cadas Gantung karena objek wisata terdapat batu cadas yang menggantung di tepi tebing. Untuk sampai ke sana tidak mudah, sebab jalanan yang semakin menanjak serta curam.

4 dari 5 halaman

Situ Cikuda dan Situ Janawi

Situ Cikuda

Situ Cikuda berlokasi di Desa Padaherng, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. Danau  ini memiliki luas sekitar 2 hektare, dilengkapi dengan fasilitas memancing ikan, tetapi tidak diperbolehkan untuk berenang. Objek wisata ini sudah ramai dengan wisatawan yang berdatangan karena panoramanya yang asri.

Situ Janawi

Situ Janawi dikelilingi oleh perbukitan, yang berlokasi di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Pengunjung diperbolehkan untuk mandi karena air yang langsung dialiri oleh mata air. Mata air yang sejuk dan menyehatkan badan bagi pengunjung yang berendam di kolam itu.

5 dari 5 halaman

Paralayang Gunung Panten dan Kebun Teh Cipasung

Paralayang Gunung Panten

Wisata alam yang lokasinya tidak jauh dari kota Majalengka ini sangat menarik.  Panorama yang indah, dari atas terlihat jelas persawahan hijau dan hutan alam. Sarana olahraga paralayang boleh dicoba oleh siapa saja. Dilengkapi dengan kafe untuk berduduk santai sambil menikmati pemandangan dari tempat yang tinggi.

Kebun Teh Cipasung

Majalengka juga memiliki perkebunan teh, yang menjadi destinasi favorit selanjutnya untuk mengisi waktu liburan. Berada di lereng gunung Cakrabuana di lahan sekitar 59 hektare. Sejuk udara dari bebas polusi bisa membuat pikiraan menjadi fresh.

( Nadiyah Fitriyah / PNJ )

Simak video menarik berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Wajah Bukit Panyaweuyan Majalengka yang Dipromosikan Ridwan Kamil, Secantik di Ubud Bali
Artikel Selanjutnya
Detik-Detik Kecelakaan Bus Rombongan Kiai Jawa Timur di Tol Cipali