Sukses

Jarang Mandi, 5 Anak Jalanan Digelandang ke Kantor Polisi

Kelima anak jalanan yang digelandang ke kantor polisi merupakan warga Ponorogo, Jawa Timur.

Liputan6.com, Ponorogo - Kapolsek Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, AKP Sukamto bersama anggotanya mengamankan lima anak jalanan saat berpatroli dengan sasaran pertokoan di pasar dan simpang empat Balong.

"Anak jalanan tersebut terkadang mengamen dan minta imbalan uang sehingga banyak masyarakat merasa terganggu," ujarnya di Ponorogo, dilansir Antara, Selasa, 15 Mei 2018.

Seluruh anak jalanan itu merupakan warga Ponorogo. Mereka diketahui bernama Nan, warga Desa Pengkol, Kecamatan Kauman, Sut dan Ars yang merupakan warga Kecamatan Balong. Dua anak jalanan lagi, And dan Raf adalah warga Kecamatan Babadan.

Kelimanya lalu dibawa ke Polsek Balong untuk dibina. Penampilan anak jalanan yang lusuh dan kumuh, menurut Sukamto, membuat banyak warga tidak simpatik.

"Mereka tidak pernah mandi, tidur di sembarang tempat, sehingga masyarakat yang melihat tidak merasa simpati dan cenderung takut. Maka, mereka kami bawa ke Polsek untuk saya beri pembinaan," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.