Sukses

Kasihan, Anjing Ini Makan Garpu

Anjing American Pitbull ini tidak mau makan selama tiga hari dan hanya senang minum air hangat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ignatius Sawabi merasa cemas sebab sudah tiga hari Limo, si anjing peliharaan, tak mau makan. Anjing jenis American Pitbull yang biasanya lahap menyantap dog food itu lebih banyak diam.

"Dia tidak menyentuh makanannya sama sekali dan lebih banyak minum air hangat," ujar Abi kepada Liputan6.com beberapa hari lalu.

Meskipun demikian, ia tidak bisa berbuat banyak, selain memantau keadaan anjing berusia 2,5 tahun itu. Abi hanya ingat, Limo tidak mau makan sejak Senin, 20 November 2017.

Sehari sebelumnya, warga Dusun Jitar, Desa Sumberarum, Moyudan, Sleman ini mengeluarkan anjing peliharaan dari kandang.

"Saya sengaja lepas dari kandang biar olahraga," ucapnya.

Malam harinya, Limo muntah dan tidak mau makan selama tiga hari. Keadaan itu berlangsung sampai Kamis, 23 November 2017. Sekitar pukul 13.00 WIB, Limo melolong kesakitan. Abi sempat tidak menggubris teriakan Limo karena sedang menemui tamu di rumah.

Setelah tamu pulang, Abi pun mendekati Limo yang berada di dalam kandang. Ia terkejut mendapati sebuah garpu keluar dan masih menempel di anus anjing peliharaan itu. Garpu sepanjang 12 sentimeter itu pun akhirnya keluar sendiri dalam keadaan bengkok.

"Awalnya saya pikir garpu itu hanya menempel, tetapi kok sampai seperti itu, dan saya merasa tidak memasukkan garpu ke dalam kandang," kata Abi. Lantas, ia teringat garpu dengan garpu yang dipergunakan untuk membantu menghancurkan makanan Limo saat anjing peliharaan itu masih kecil. Garpu itu diletakkan di luar kandang. Ia menduga Limo makan garpu saat keluar dari kandang beberapa waktu lalu.

Abi mengaku tidak sempat mengabadikan momen keluarnya garpu dari anus Limo karena panik.

"Saya tidak sempat memotret saat garpu keluar karena antara panik dan ketawa melihat itu, setelah garpu keluar baru saya mandikan anjing peliharaan disemprot pakai selang," tuturnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Menjaga Gereja

Sejak saat itu, nafsu makan Limo pun kembali. Anjing jantan berbobot 25 kilogram dengan tinggi setengah meter ini merupakan anak kelima dari Clara, anjing lain yang juga dipelihara oleh Abi.Keempat saudaranya mati saat masih kecil dan hanya Limo yang bertahan hidup. Nama Limo diberikan sesuai dengan urutan kelahiran.

Saat berumur 9 bulan, Limo pernah menjaga gereja Promasan Kulon Progo selama delapan bulan. Namun, pastor gereja pindah tugas sehingga Limo dikembalikan kepada Abi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.