Sukses

Line Perkenalkan Fitur Spesial dalam Rangka Sambut Ramadan 2021

Bertajuk 'Teman Berbagi Kebaikan atau Terbaik', pengguna dapat menemukan fitur spesial ini di dalam aplikasi Line dalam rangka menyambut Ramadan 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Line kembali memperkenalkan sejumlah fitur spesial dengan tujuan mengajak pengguna berbagi kebaikan selama Bulan Suci Ramadan 2021.

Bertajuk 'Teman Berbagi Kebaikan atau Terbaik', pengguna dapat menemukan fitur spesial ini di dalam aplikasi.

Adapun fitur spesial yang Line perkenalkan, termasuk pengingat Jadwal Sholat, Kuis Rejeki Terbaik, Ngabuburit Warga Terbaik, Cerita Ramadan Terbaik.

Lead PR & Marketing Line Indonesia, Trisiska Hapsari, mengatakan pandemi banyak mengubah pola hidup banyak orang, maka diharapkan dengan hadirnya program baru Line ini, dapat mendorong kebaikan.

“Kita butuh teman, kita butuh untuk share. Kita butuh sesuatu positif yang jadi masukan ke kita,” katanya dalam Virtual Press Conference Terbaik 2021 by Line Ramadan baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Open Chat

Line OpenChat. Dok: Line

Salah satu fiturnya, Ngabuburit Warga Terbaik, akan memanfaatkan fitur open chat yang telah ada di aplikasi Line.

Ia optimistis pada Ramadan tahun ini, pengguna akan lebih aktif dalam memanfaatkan fitur baru. Sebagai contoh, pengguna aktif di fitur Open Chat ada 100 juta obrolan yang masuk selama sebulan.

Mengulang kesuksesan fitur kuis yang ada, Kuis Rejeki Terbaik akan dibagi menjadi tiga season selama satu bulan.

Pertanyaan yang dihadirkan juga tidak sepenuhnya berkaitan dengan Ramadan. Terkait hadiah, akan ada hadiah berupa e-money, smartphone, laptop, hingga smartwatch.

 

3 dari 3 halaman

Cerita Ramadan

Aplikasi Media Sosial / Sumber: iStock

Pengguna cukup berbagi cerita melalui akun Twitter-nya dengan menggunakan tagar #ceritaramadan. Nantinya, tim dari Line akan mengkurasi cerita yang masuk, jika terpilih, akan dimuat ulang pada platform resmi Line.

Sementara itu, untuk fitur pengingat jadwal sholat, ada peningkatan signifikan pada 2019 dan 2020 sebanyak tiga kali lipat lebih besar.

Fitur lainnya adalah avatar spesial Ramadan yang menyediakan banyak pilihan tampilan, dan berbagai macam stiker gratis yang bisa didapatkan pengguna.

Menariknya, fitur Line Today juga akan membagikan sesi spesial berupa rekomendasi resep tiap sore hari selama Ramadan 2021.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini