Sukses

Abdel Bantah Mamah Dedeh Meninggal Dunia, Ternyata Sosok Inilah yang Dimaksud

Liputan6.com, Jakarta Pesan berantai mengenai meninggalnya Ustazah Mamah Dedeh beredar di grup Whatsapp sejak Selasa (26/5) malam. Dikabarkan, Mamah Dedeh mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 22.28 WIB karena sakit.

Kabar yang menyebar dari satu grup ke grup lainnya ini langsung menjadi viral. Banyak yang tidak percaya bahwa sosok Ustazah kondang yang kerap muncul di layar kaca ini telah tutup usia.

Berita mengenai meninggalnya Mamah Dedeh ini langsung diklarifikasi oleh Abdel Achrian yang merupakan rekan kerja sang Ustazah dalam acara tausiyah televisi.

Melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya, Abdel menyatakan bahwa Mamah Dedeh dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

"Banyak yang nanya ke gw, bener gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gue nelpon, Mamah Dedeh sehat, alhamdulillah. Jadi berita itu gak bener," tulis Abdel di Instagram Story.

"Banyak yang nanya ke gw tentang berita di grup-grup WA, katanya Mamah Dedeh meninggal. Beritanya gak bener. Mamah Dedeh sehat, barusan gw nelpon, beliau lagi ngegoreng tempe. Alhamdulillah," cuit Abdel di Twitter.

 

2 dari 2 halaman

Bernama sama

Memang benar bahwa salah seorang wanita bernama Dedeh meninggal dunia. Alih-alih sang Ustazah kondang, sosok Mamah Dedeh yang dimaksud dalam pesan berantai tersebut ternyata adalah istri dari Ketua Kwarda Banten yang bernama sama, yaitu Ibu Hj. Dedeh Syahrawati.

Dilansir dari akun Instagram resmi Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Banten, kabar Mamah Dedeh istri Ketua Kwarda Banten meninggal dunia pada Selasa (26/5) pukul 22.28 WIB di salah satu rumah sakit di Banten benar adanya.

Isi pesan berantai

Berikut adalah isi dari pesan berantai yang menyebar dari satu grup Whatsapp ke grup lain dan menjadi viral karena menyebut Ustazah Mamah Dedeh:"Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB, karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN." bunyi pesan tersebut.

Semoga amal ibadah Ibu Hj. Dedeh Syahrawati diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

 

(Kapanlagi.com)