Sukses

Ngabuburit Sambil Main PUBG? Ikuti Dulu 3 Tips Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses di platform konsol dan PC, gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) akhirnya resmi menyambangi perangkat Android dan iOS di seluruh dunia.

Gim ber-genre battle royale hingga 100 orang ini dikembangkan langsung oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, Tencent, bersama dengan pengembang gim konsol dan PC-nya, PUBG Corp.

Dikutip dari laman resmi gim di Google Play dan App Store, gim PUBG versi mobile ini merupakan portingan sempurna dari gim konsol dan PC. Namun, pengembang tetap melakukan beberapa perubahan untuk versi smartphone.

Karena itu, tak heran apabila gim ini menawarkan kualitas grafis yang lebih mumpuni ketimbang gim lain sejenis. Hal tersebut membuat sejumlah perangkat kerap kesulitan untuk memainkan gim.

Beruntung, ada cara mudah untuk memastikan kamu tetap dapat memainkan gim ini dengan lancar dan tanpa hambatan. Tips ini juga sangat efektif bagi kamu yang bermain PUBG saat ngabuburit menjelang berbuka puasa. Penasaran, bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Pastikan Spesifikasi Memadai

Sebagai langkah awal, kamu harus memastikan bahwa spesifikasi smartphone-mu memadai dengan syarat untuk memainkan PUBG ini. Sebab, seperti yang sudah disebut sebelumnya, gim ini memang memiliki kualitas sedikit di atas rata-rata.

Untuk perangkat Android, spesifikasi minimal perangkat yang dapat memainkannya menggunakan CPU Quad-Core dengan RAM 2GB. Gim ini membutuhkan kapasitas penyimpanan 1GB dengan perangkat yang menjalankan minimal Android 5.1.1 Lollipop.

Sementara iOS, sebaiknya menggunakan perangkat yang sudah menjalankan iOS 9 atau di atasnya. Meski di atas kertas mampu dimainkan di iPhone 5s, sangat disarankan memainkannya di iPhone 6.

 

2 dari 3 halaman

2. Pastikan Pakai Jaringan Internet Stabil

Mengingat PUBG merupakan gim multiplayer online, internet menjadi faktor utama untuk menjamin permainan lebih lancar. Tak sekadar cepat, internet itu diharuskan juga stabil.

Apabila memang ada jaringan WiFi, sebaiknya kamu memanfaatkan opsi tersebut. Kamu juga bisa mengganti server untuk merasakan pengalaman bermain yang lebih baik.

Sekadar informasi, PUBG Mobile secara otomatis menggunakan server North America dengan ping yang terbilang jelek. Untuk itu, lebih baik kamu memilih server Asia karena memiliki ping lebih baik.

 

3 dari 3 halaman

3. Jangan Lupa Atur Grafis

Terakhir, jangan lupa untuk mengatur grafis yang paling cocok dengan perangkat untuk mendapatkan gameplay terbaik. Kamu dapat mengaksesnya menu ini dengan menekan ikon gear di pojok kanan atas layar dan pilih Graphics.

Dalam menu ini, kamu akan diberikan pilihan Frame Rate dan Graphics. Untuk saran, kamu dapat memilih setting Frame Rate Medium dengan pengaturan Graphics Smooth.

Sebagai catatan, meski ada opsi dengan grafis yang lebih tinggi, ada baiknya kamu memperhatikan spesifikasi perangkat. Sebab, akan sayang jika pengaturan grafis disetel tinggi tapi tak pengalaman bermain tak menyenangkan.

 

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
PUBG Mobile Lite Dapat Update Peta, Hadiah, dan Mode Baru
Artikel Selanjutnya
Kisah Sukses Pendiri PUBG dan Hal yang Bisa Dipelajari dari Mereka!