Sukses

Puji Penampilan Gibran di Debat Cawapres, Sekjen Gerindra: Kami Makin Yakin Menang 1 putaran

Muzani mengaku sangat puas melihat penampilan Gibran yang menurutnya punya kemampuan baik dalam mencari solusi setiap masalah yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani optimis pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran pada pilpres 2024.

Keyakinan itu disampaikan oleh Muzani setelah menyaksikan penampilan Gibran Rakabuming Raka saat debat kedua Pilpres 2024.

"Kami makin yakin menang satu putaran," kata Ahmad Muzani kepada wartawan, Jumat (22/12/2023).

Muzani mengatakan, sejak awal yakin akan ada kejutan untuk penampilan Gibran dan itu pun terbukti dengan hasil debat pada malam ini.

Muzani mengaku sangat puas melihat penampilan Gibran yang menurutnya punya kemampuan baik dalam mencari solusi setiap masalah yang ada.

"Saya kira cukup gamblang dan konkrit. Menurut saya kematangan Mas Gibran luar biasa," ujar dia.

Ahmad Muzani yakin, rakyat Indonesia akan menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Gibran.

"Makin yakin, makin mantep dan kami optimis akan menang satu putaran," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Diremehkan Jelang Debat Cawapres

Sama halnya dengan Eddy Soeparno. Dia juga memuji penampilan Gibran Rakabuming Raka.

"Mantep banget," ujar dia.

Padahal, jelang debat kandidatnya Gibran Rakabuming Raka diremehkan oleh banyak pihak. Namun, penampilan pada malam ini membuktikan tudingan itu salah besar.

"Hari ini malam ini kita buktikan kepada masyarakat bahwa asumsi itu tidak hanya salah tapi totally salah," ujar dia.

"Alhamdulillah kinerja performance mas gibran dalam debat ini luar biasa, sangat hebat, berani, lugas, to the point, tetapi tetap menjaga kesantunan dan etika. Inilah hebatnya mas gibran, mudah-mudahan ke depannya akan menjadi lebih baik lagi," dia menandaskan.

3 dari 3 halaman

TKN Puji Gibran

Sementara itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, memuji penampilan Gibran Rakabuming Raka di debat cawapres pemilu 2024. Nusron menyebut anggapan 'belimbing sayur' yang dikaitkan dengan Gibran Rakabuming Raka sudah terbantahkan.

"Penuh dengan surprise dan mengejutkan boleh kami katakan alhamdulillah ternyata orang yang selama ini disebut dengan belimbing sayur ternyata kalau belimbing sayur itu dibuat sambel dan dicampur dengan sayur asam ternyata menjadi makanan yang lezat dan bisa dinikmati pada malam hari ini," kata Nusron di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

 "Samsul pun bisa menikmati dengan baik akan makanan sambel dari belimbing sayur tersebut," sambungnya.

Nusron menilai, penampilan Gibran di debat sangat mirip seperti ayahnya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, dia menilai Gibran seperti Jokowi plus.

"Karena itu kami yakin apa yang ditampilkan oleh Mas Gibran menurut kami adalah Jokowi banget bahkan kami mengatakan Jokowi plus," ucap Nusron.

"Plus dengan gagasan-gagasan kebaruan dan kami meyakini insyaallah dengan penampilan Mas Gibran malam hari ini, debat ini, kami meyakini yang menang adalah Mas Gibran," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.