Sukses

Jalan Tergenang Banjir Mendadak Jadi Lokasi Wisata, Netizen: Musibah Menjadi Berkah

Banjir biasanya dianggap sebagai bencana yang merugikan warga. Kegiatan sehari-hari terganggu, barang di dalam rumah pun berpotensi rusak.

Liputan6.com, Riau - Banjir biasanya dianggap sebagai bencana yang merugikan warga. Kegiatan sehari-hari terganggu, barang di dalam rumah pun berpotensi rusak.

Namun hal serupa tidak terjadi di Riau. Kawasan perkebunan sawit yang banjir malah dijadikan tempat wisata dadakan.

Dibagikan oleh akun TikTok @vutengs lewat video yang diunggah pada Senin (25/12/2023), warga malah begitu menikmati kondisi jalan yang banjir.

Mereka memenuhi jalanan yang di sekitarnya perkebunan sawit. Bahkan banyak pedagang keliling yang menjajakan jajanan di sana. 

Warga pun seperti tak mau melewatkan banjir ini. Mereka asyik berendam di air keruh dari banjir tersebut.Bahkan ada seorang pria yang turut mencuci motornya dengan air banjir. Ia memarkir motornya lalu menyiramkan air ke bodi motor miliknya.

Saat lapar tentu mereka tak perlu risau, tinggal membeli jajanan yang ada. Hampir di setiap bagian jalan dipenuhi pedagang keliling.

Para warga yang berkumpul di tempat wisata dadakan ini begitu senang. Mereka pun sempat memamerkan jajanan yang dibeli, serta aksinya berendam ke hadapan kamera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 300 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan kelakuan orang Indonesia.

  • "di antara bnyk ny orng di sana pasti ad mas pacar sayaa," tulis XP
  • "cuman di Riau kalo ada bencana langsung di jadiin tempat wisata🗿," jelas Kentang
  • "cuma di riau ada banjir jadi destinasi wisata.😁😁," komentar Biawak sumatra
  • "sekejap saja musibah menjadi berkah," ungkap Bang jago

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini