Sukses

Lexus GX Terbaru Tampil Lebih Garang, Fitur Bertambah

Lexus GX resmi diperkenalkan dan ditujukan untuk pasar Amerika Serikat. Model anyar ini mendapat sederet ubahan, tidak hanya tampilan tapi juga fiturnya

Liputan6.com, Jakarta - Lexus GX resmi diperkenalkan dan ditujukan untuk pasar Amerika Serikat. Model anyar ini mendapat sederet ubahan, tidak hanya tampilan tapi juga fiturnya.

Lexus GX sendiri sudah hadir di pasar Amerika Utara pada 2002 silam untuk mengisi pilihan di segmen medium SUV premium. Kini GX hadir dengan sentuhan canggih, mewah namun tidak kehilangan kemampuan jelajah sebagai ciri khasnya.

"Lebih dari dua dekade, GX menjembatani kemampuan legendaris off road dan kemewahan berkendara harian. GX menjadi salah satu model yang berevolusi dalam Lexus dan siap menyajikan keunggulan bagi konsumennya," ucap Dejuan Ross, Group Vice President and General Manager, Lexus Division dalam keterangannya.

Eksterior GX masih menawarkan kesan tangguh SUV namun kini dengan tambahan garis desain tegas yang agresif. Bagian depannya masih menghadirkan bahasa desain spindle khas Lexus yang kini dibuat lebih berani.

Sisi modern terlihat dari kehadiran headlamp triple beam LED serta LED foglamp yang meningkatkan visibilitas berkendara. Kaki-kakinya menggunakan pelek 18 inci membantu menaikkan ground clearence SUV tersebut.

Bagian belakangnya menghadirkan stoplamp dengan bentuk "L" yang sudah menjadi bagian ikonik dari model NX sejak 2022 lalu. Lexus akan menawarkan GX dalam beberapa varian yakni Premium, Premium+, Luxury, Luxury+ dan Overtrail serta Overtrail+.

Interiornya mengedepankan desain driver oriented yang memudahkan fokus pengemudi selama di perjalanan. Selain itu desain dasbornya juga lebih rendah dengan garis horizontal yang sederhana meningkatkan visibilitas selama mengemudi.

Lexus menawarkan fitur head up display dengan layar 14 inci multimedia touchscreen display. Pengguna GX masih bisa menemukan tombol fisik untuk pengaturan AC dan audio. Layar MID berukuran 12,3 inci menampilkan beragam informasi mengenai kendaraan dengan mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Mesin

Hiburannya ditopang sound system 21 speaker Mark Levinson. Lexus juga menawarkan opsi tambahan digital key, cool box, traffic jam assist, cold area package dan tonneau cover.

Sisi premium di baris kedua hadir lewat format captain seat yang dilengkapi fitur ventilated seat. Sementara interiornya menggunakan warna earth tone dan ditawarkan dengan bahan semi aniline juga NuLuxe sebagai pilihan.

Lexus menawarkan dua pilihan mesin untuk GX. Pertama ada 3.5L V6 twin turbo yang dipasangkan dengan transmisi 10 percepatan Direct Shift Automatic. Mesin ini memproduksi 349 hp dengna torsi maksimal 650 Nm. Mesin kedua adalah 2.4L turbo hybrid untuk konsumen yang menginginkan efisiensi berkendara. 

Kemampuan jelajahnya superior berkat kehadiran Electronic Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS) yang pertama digunakan Lexus. Fitur ini meningkatkan artikulasi roda saat menghadapi jalanan ekstrem. Selain itu fitur multi terrain select, crawl control, downhill assist control dan 3D Multi terrain monitor system jadi standar di semua varian.

GX akan mulai dipasarkan pada akhir tahun ini. Lexus mengungkapkan GX akan ditempatkan di antara model LX dan RX serta diharapkan membantu penetrasi Lexus di pasar Amerika dimana pada model terdahulu GX berhasil terjual sebanyak 540 ribu unti per Maret 2023. GX sendiri akan diproduksi di pabrik Lexus di Tahara, Jepang.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.