Sukses

Mengintip Koleksi Kendaraan Milik Anies Baswedan, Total Nilainya Rp 550 Juta

Anies Baswedan tercatat memiliki 3 kendaraan dengan total senilai Rp 550 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengiyakan akan maju dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) sebagai capres pada 2024 mendatang.

Anies mengungkapkan hal ini ketika diwawancara oleh sebuah media asing di Singapura. "Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," kata Anies kepada Reuters seperti dikutip dari Taipeitimes, Jumat 16 September 2022 lalu.

Majunya Anies juga bahkan sudah didukung oleh Partai NasDem. Partai NasDem resmi mendeklarasikan nama Anies Baswedan sebagai capres yang akan didukungnya pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Mengutip Kanal News Liputan6.com, berdasarkan informasi dari elhkpn.kpk.go.id, Senin (3/10/2022) Anies Baswedan tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp 10.955.779.684. Anies Baswedan terakhir kali melaporkan kekayaannya pada 31 Desember 2021.

Anies Baswedan tercatat memiliki 3 kendaraan dengan total senilai Rp 550 juta.

Menurut elhkpn KPK, Anies hanya memiliki satu mobil bermerek Honda dengan jenis Odyssey Minibus keluaran tahun 2016, senilai Rp 450 juta.

Selain mobil, Anies Baswedan juga memiliki 2 motor, yaitu Vespa Sprint keluaran tahun 1968 senilai Rp 50 juta, dan motor Kawasaki EX250V keluaran tahun 2018 senilai Rp 50 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Cawapres Anies, NasDem Akui Khofifah Jadi Figur yang Diperhitungkan

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali mengaku nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merupakan sosok yang diperhitungkan sebagai calon wakil presiden (Cawapres). Sebagai kepala daerah, Khofifah dinilai memiliki basis massa di Jawa Timur.

"Jadi ibu Khofifah menjadi salah satu figur yang orang perhitungkan pastilah. sebagai gubernur Jawa Timur pasti punya basis massa," ujar Ali ketika dihubungi, Selasa (24/1/2023).

Kendati demikian, NasDem belum mau sbicara oal siapa sosok calon wakil presiden yang bakal dipasangkan dengan Anies Baswedan. NasDem perlu merumuskan kriteria calon wakil presiden bersama koalisi.

"Nasdem tidak akan bicara tentang siapa orang yang pas untuk mendampingi mas anies, tapi lebih bicara kriteria yang pas untuk kita pasangkan dengan Anies," ujar Ali.

Apabila sudah ada koalisi yang resmi, NasDem akan membahas siapa calon wakil presidennya. Kriteria calon wakil presiden untuk Anies itu sosok yang bisa mengisi kelemahan mantan gubernur DKI Jakarta ini.

"Nanti kalau sudah ada koalisinya baru kita bersama-sama kita bicarakan kriterianya. Kita bicara surveinya kita lihat daerah mana kekuatan dan kelemahan mas Anies. Sehingga figur wakil itu bisa mengisi persoalan-persoalan," ujar Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.