Sukses

Cara Turunkan Mobil dari Kapal ke Daratan Ini Bikin Deg-degan

Infrastruktur yang terbatas masih menjadi masalah di daerah perbatasan. Sehingga sulit bagi masyarakat setempat untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Infrastruktur yang terbatas masih menjadi masalah di daerah perbatasan. Sehingga sulit bagi masyarakat setempat untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Nah, kondisi itulah yang tergambar dari video unggahan akun TikTok _bvr.89 pada Selasa (7/9/2021) lalu. Seperti apa? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Mobil Pikap Terombang Ambing di Laut

Dari video yang diunggah, awalnya terlihat ada sebuah mobil pikap yang diturunkan dari kapal. Namun pikap putih tersebut diletakkan di atas sebuah tempat yang mengapung yang menyerupai rakit.

Para pria yang bertugas menurunkan pikap dari kapal cukup kesulitan. Pasalnya ombak laut cukup tinggi hingga membuat mereka terombang ambing.

Ternyata pikap tersebut hendak di bawa ke sebuah tempat dengan ditarik kapal kecil. Beberapa pria berada di sekitarnya untuk menjaga kondisi pikap.

Dari video kedua yang diunggah, perekam video memerlihatkan pikap tersebut saat terombang ambing di tengah laut. Pikap tersebut tampaknya hendak dikirim ke sebuah tempat.

Ternyata, dari video ketiga yang diunggah, pikap tersebut dikirim ke sebuah pulau. Sementara itu, kapal ferry yang sebelumnya mengangkut pikap tak bisa mendekat ke pulau.

Lantaran belum adanya pelabuhan di pulau tersebut, serta air laut sedang surut. Alhasil kapal hanya bisa mengantarkan para penumpang dan bawaannya di tengah laut jauh dari daratan.

"gak ada pelabuhan soalnya kalau surut berapa kilo ini?," tulis akun tersebut.

@_bvr.89

grabnya kepulauan, daerah perbatasan.....#GayaMi11Lite #PilihanJagoan #kotatual

♬ suara asli - Bvr - BVR

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa iba dengan kondisi masyarakat di daerah tersebut.

"kasihan saya lihat betapa sulitnya warga ke kampung sebrang demi keluarganya, pak lihat ini masyarakatmu," tulis yz01x

"apakah sdah diajukan oleh bupati stempat buat anggaran dana buat bikin pelabuhan," komentar Barkach808

"seperti di Merauke tunggu air pasang baru kapal bisa masuk," jelas ArasQD

"sedih," tulis Ayu Yoga

"semoga dibuatkan dermaga buat sandar untuk menjemput pengguna jasa aminnnn," komentar erayeyh

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.