Sukses

Mau Beli Mobil Listrik Murni di Indonesia, Mana yang Termurah?

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan listrik di Indonesia dalam waktu dekat akan kedatangan model baru. Ya, all new Nissan Leaf akan segera mengaspal, meskipun saat ini pemesanan untuk mobil asal Jepang ini sudah dibuka.

Pemesanan dapat dilakukan di beberapa dealer resmi Nissan di Jakarta dan Bekasi. Selama periode pre booking, konsumen akan memperoleh home charger beserta proses instalasinya.

All new Nissan LEAF dibanderol Rp 649 juta (on the road Jakarta) untuk opsi one tone dan Rp 651 juta untuk opsi dual tone.

Konsumen all new Nissan LEAF akan mendapatkan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km serta garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km.

"Kehadiran The All New Nissan LEAF di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman. Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan," terang Presiden Direktur NMDI Evensius Go.

Di segmen mobil listrik murni sendiri, Nissan Leaf akan bersaing dengan beberapa model yang sudah lebih dulu hadir. Seperti pabrikan asal Korea Selatan yang sudah terlebih dahulu menghadirkan Ioniq dan Kona.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Berbicara harga, Hyundai Ioniq electric Prime AT dibanderol Rp637 juta, yang artinya lebih murah dibanding Nissan Leaf single tone. Kemudian, Hyundai Ioniq Electric Signature AT yang dibanderol Rp677 juta, dan Hyundai Kona Electric Signature AT yang dilepas Rp697 juta.

Kemudian, ada Renault Twizy yang dijual Rp408 juta.

Sementara itu, dua mobil listrik termahal yang dijual di Indonesia, adalah Lexus UX300e yang dilepas Rp1,245 miliar dan BMW i3s yang memiliki harga Rp1,35 miliar.

3 dari 3 halaman

Infografis Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Bepergian?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.