Sukses

Siap-Siap, 3 Motor Listrik Honda Siap Gempur Pasar Otomotif

Pabrikan Honda sudah menyiapkan tiga model terbaru mereka untuk menggempur segmen otomotif khususnya motor listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan sepeda motor Honda, sudah mulai melancarkan strategi terbarunya. Kali ini, pabrikan dengan logo sayap tunggal ini telah bersiap untuk menghadirkan tiga unit model barunya yang berbasis sebagai motor listrik.

Kesiapan tersebut, sudah mulai dilakukan oleh Honda untuk menghadirkan motor listrik penuh pada 2024. Langkah tersebut, tentunya sudah menjadi big plan dari Honda untuk terus menghadirkan model-model terbaru yang semakin diterima oleh konsumen otomotif dunia lewat motor listrik.

Mereka juga menargetkan bahwa dari kehadiran motor listrik, ada sekitar 40 persen yang sudah menjadi target mereka pada 2030. Angka tersebut juga terus bertambah, di mana melalui road plan mereka, pada 2035 mereka menargetkan akan menjual sebanyak 80 persen motor listrik. Baru, pada tahun 2040, 100 persen penjualan mereka akan diisi oleh motor-motor listrik andalan dari Honda.

Dari kesiapan tersebut, ada sekitar empat model yang sudah dipersiapkan oleh Honda untuk menghadirkan ragam motor listrik. Dari keempat model ini, tiga di antaranya akan diluncurkan pada 2024.

Selanjutnya, ketiga model ini akan mengisi segmen pasar motor listrik untuk level skuter kelas 50cc, 125cc dan satu model lagi berbasis pada street naked bike. Adapun beberapa model yang akan diluncurkan juga masih mengacu pada motor yang sudah diluncurkan seperti Honda PCX EV, Benly e, Gyro e, dan Canopy e.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Investasi Fitur Keselamatan

Beberapa model tersebut sudah mengadopsi sistem kemudahan yang bisa melakukan penggantian baterai. Keunggulan tersebut juga merupakan kerja sama yang dihadirkan oleh Honda dan beberapa pabrikan lain seperti Piaggio dan KTM.

Tidak hanya itu, selain menghadirkan model baru, Honda juga sudah menginvestasikan budgetnya untuk memberikan tingkat keselamatan yang lebih mumpuni untuk setiap motor yang diluncurkan.

Setidaknya, melansir greatbiker, ada sekitar 5 triliun Yen yang sudah dipersiapkan oleh Honda untuk menghadirkan fitur keselamatan Advance Driver Assistant System yang dapat membantu pengendara untuk keselamatan berkendara.

3 dari 3 halaman

Infografis Larangan Mudik Lebaran 2021 dan Siasat Warga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.