Sukses

Top 3: Tips Menghadapi Banjir dan Mobil Ramah Lingkungan Daihatsu

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras dengan durasi lama melanda wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, air terlihat membanjiri sejumlah ruas jalan. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan bermotor, tentu harus siap menghadapi hal ini.

Tips menghadapi banjir dalam artikel "Tips Berkendara Aman Saat Tak Bisa Hindari Jalur Banjir" menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "5 Modifikasi Toyota GR Yaris Bergaya Street Racing" dan "Cara Daihatsu Hadirkan Mobil Ramah Lingkungan". Berikut rangkumannya.

1. Tips Berkendara Aman Saat Tak Bisa Hindari Jalur Banjir

Wilayah Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya tengah dilanda hujan dengan durasi lama hingga air membanjiri sejumlah ruas jalan. Banyak kendaraan yang nekat menerobos banjir, padahal bila rusak, tidak akan dapat diterima klaim asuransi seperti yang sudah tertuang pada penjelasan di Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI).

Dalam hal ini terdapat pasal 3 ayat 4 yang mengatakan kalau asuransi tidak menjamin kerugian, kerusakan dan biaya atas kendaraan bermotor tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga jika: dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis kondisi kendaraan dalam keadaan rusak atau tidak laik jalan.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 5 halaman

2. 5 Modifikasi Toyota GR Yaris Bergaya Street Racing

Kehadiran Toyota GR Yaris sangat membius pecinta otomotif dunia. Kehadiran mobil yang dikatakan lahir dari DNA mobil reli, memang menampilkan lekukan bodi serta mesin yang memiliki performa mumpuni.

Pada dasarnya, Toyota GR Yaris ini memang tampil berbeda dari versi sebelumnya. Terlebih pada desain yang dihadirkan, Toyota GR Yaris hadir dengan bentuk yang lebih aerodinamis.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 5 halaman

3. Cara Daihatsu Hadirkan Mobil Ramah Lingkungan

Perkembangan tren teknologi pada industri otomotif tidak hanya membawa fitur yang lebih modern, namun seiring perkembangan jaman, masing-masing produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil yang memiliki spesifikasi ramah lingkungan. Seperti yang tengah digencarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di mana pabrikan ini sudah memiliki cara untuk mengembangkan mobil lebih hijau.

Melalui keterangan resminya, Soni Satriya, Executive Coordinator Engineering Division R&D PT Astra Daihatsu Motor, menjelaskan sebagai salah satu pemain otomotif terbesar di Indonesia, pihaknya senantiasa memberikan kualitas yang terbaik dari setiap produk yang diluncurkan dari sisi penghasil emisi.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Waspada Cuaca Ekstrem di Indonesia

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: