Sukses

Suzuki Hayabusa Lahir Kembali, Intip Fitur Unggulannya

Suzuki resmi merilis moge terbaru mereka All New Hayabusa. Motor dengan kapasitas mesin 1.300cc ini sudah dibekali dengan beberapa fitur baru yang mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah video teaser All New Suzuki Hayabusa dirilis beberapa waktu lalu, Jumat (5/2/2020) ini Suzuki resmi merilis generasi terbaru dari model tersebut. Kehadiran motor yang pernah menjadi motor tercepat di dunia ini, datang dengan beberapa penyempurnaan baik dari fitur maupun styling yang ditampilkan.

Suzuki mengatakan All New Hayabusa ini mengusung pengalaman berkendara yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Meski masih mengadopsi kubikasi mesin yang sama, namun Suzuki sudah membenamkan beberapa teknologi baru pada motor tersebut.

Di atas kertas, motor ini hadir dengan spesifikasi mesin empat silinder in-line 1.340cc serta dilengkapi dengan sistem throttle electronic ride-by-wire yang mampu meningkatkan kenyamanan berkendara.

Bicara tenaga yang dihasilkan, All New Hayabusa mampu memproduksi tenaga sebesar 187 tenaga kuda pada 9.700rpm dan torsi puncak sebesar 150 Nm pada 7.000rpm.

Kehadiran All New Hayabusa ini sekaligus mengadopsi beberapa fitur baru yang lebih modern. Tercatat, Suzuki sudah membenamkan seabreg fitur mumpuni yang mampu memberikan kenikmatan berkendara bagi penggunanya.

Mulai dari mode berkendara sampai pengaturan kecepatan sudah dibenamkan pada motor gede ini.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlimpah Fitur Modern

Salah satu pengembangan yang dilakukan adalah dengan membenamkan mekanisme intake dan exhaust di mana hasilnya mampu mendongkrak tenaga dan torsi dalam rentang rpm dari bawah ke tengah.

Sementara untuk standar regulasi emisi yang dihasilkan, All New Hayabusa, sudah memenuhi standar emisi Euro 5 yang menjadi gerbang awal untuk bisa dinikmati para penikmat moge di Eropa.

Salah satu fitur unggulan yang dibenamkan pada generasi terbaru Hayabusa adalah Suzuki Intelligent Ride System (SIRS). Ini merupakan fitur yang dapat membantu pengendara dalam memilih pola yang telah ditentukan melalui lima sistem seperti power mode selector, traction control, engine brake control dan dua kontrol lainnya.

SIRS juga sudah dilengkapi dengan active speed limiter yang merupakan fitur utama yang bisa membuat pengendara menetukan seberapa besar kecepatan yang akan digunakan.

Selain itu, All New Hayabusa juga sudah mengadopsi beberapa mode pengendara seperti city riding, touring, racetracks, dan preferensi yang bisa meningkatkan keahlian pengendara.

Setelah peluncurannya secara resmi, Suzuki, mengatakan motor ini siap untuk dipinang oleh konsumen yang ada di Eropa, Asia dan Amerika.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.