Sukses

Harley Davidson yang Satu Ini Dijual Mulai Rp47 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini Harley-Davidson mengikuti tren yang sedang terjadi di dunia roda dua agar terlihat lebih menarik untuk kalangan muda. Setelah motor listrik LiveWire, Harley Davidson menawarkan sepeda listrik Serial 1.

Dilansir Autoevolution, terdapat 4 model yang ditawarkan oleh sepeda listrik Serial 1. Serial 1 disematkan mesin mid-drive dari Brose Drive bertenaga 250 watt yang diklaim dapat mencapai kecepatan puncak 45 kpj. Pengendara bisa memilih 4 mode berkendara, yaitu eco, tour, sport, and boost. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi Enviolo Automatiq yang mengutamakan kenyamanan.

Serial 1 mengadopsi rangka yang terintegrasi dengan baterai lithium-ion. Sepeda listrik ini juga tidak menggunakan rantai, melainkan carbon belt drive yang didesain oleh Gates. Serial 1 juga sudah dilengkapi lampu depan dan belakang yang terintegrasi. 

Harley Davidson menyediakan 8 ukuran yang beragam, sehingga cocok digunakan untuk pengemudi yang memiliki tinggi 149 hingga 195 cm. Harga yang ditawarkan mulai $3.399 atau sekitar Rp47,8 juta.

2 dari 4 halaman

Harley-Davidson Jadi Pabrikan Motor yang Paling Dicari di Internet

Harley Davidson merupakan salah satu merek sepeda motor yang paling sukses di dunia. Sukses bukan dalam artian yang paling banyak terjual, namun yang banyak diimpikan oleh orang.

Dilansir Autoevolution, Harley membuat sekitar 240.000 unit setiap tahunnya. Kebanyakan darinya terjual dan dipertahankan dalam keadaan standar, tapi ada juga yang disematkan beragam komponen modifikasi.

Ada juga Harley yang tercipta dari bengkel kustom, dimana motor tersebut dibuat dari nol dan disematkan komponen Harley-Davidson.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan perusahaan asuransi asal Australia, Budget Direct, Harley-Davidson adalah pabrikan sepeda motor yang paling banyak dicari di dunia maya.

Seberapa besar? Setidaknya Harley-Davidson menduduki peringkat pertama hasil mesin pencarian di 83 negara. Selain Harley, merek populer lainnya adalah Ducati, Honda, Kawasaki, dan Royal Enfield.

3 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: