Sukses

Waduh, Gesits untuk PLN Gunakan Stiker yang Desainnya Belum Dibayar

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, terlihat banyak motor listrik karya anak bangsa, Gesits yang sudah terparkir dan siap dikirim ke PLN. Namun, tidak lama setelah itu, ada seseorang yang mengunggah di media sosial terkait desain stiker motor listrik untuk PLN merupakan hasil karyanya, dan belum dibayar.

Curhatan terkait desain stiker Gesits untuk PLN yang bermasalah ini diunggah oleh pengguna Facebook bernama APutra Jr, Sabtu (8/2/2020).

Dalam postingannya tersebut, ia menceritakan kronologi terkait pemesanan stiker untuk project sebuah motor.

Kemudian, setelah desain jadi dan dikirim ke klien tersebut, dan tinggal menunggu persetujuan. Selain itu, juga telah terjadi proses tawar menawar harga, dan sampai titik kesepakatan.

Setelah itu, tidak ada kabarnya kembali, dan tidak ada kesepakatan dari pihak terkait. Namun, si pengunggah kemudian mendapati desainnya telah diaplikasikan pada motor listrik Gesits untuk PLN tersebut.

Unggahan tersebut, langsung saja mendapatkan banyak respon dari pengguna internet. Bahkan, PLN Distribusi Jawa Timur, sebagai pemesan motor listrik Geits ini memberikan klarifikasi di laman resmi Facebook-nya.

Melalui Senior Manager General Affairs PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, A. Rasyid Naja, perusahaan listrik milik negara ini menjelaskan jika sehubungan dengan maraknya informasi perihal desain stiker motor listrik Gesits yang beredar di sosial media, pada Sabtu, 8 Februari 2020, menyampaikan jika PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur melakukan perjanjian kontrak dengan pengadaan motor listrik roda dua (berikut desain branding) dengan PT Gesits Technologies Indo berupa penyediaan 265 motor listrik.

"PLN UID Jatim tidak melakukan pemesanan desain motor listrik pada pihak manapun selain PT Gesits Technologies Indo dalam rangka keperluan tersebut," tulis A Rasyid dalam klarifikasi perusahaannya yang diunggah luas di akun facebook PLN Distribusi Jawa Timur.

 

 

2 dari 2 halaman

Klarifikasi Gesits

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Klarifikasi dan pernyataan maaf 🙏 Repost from @gesitsid #gesitsforindonesia #pln_id #plndistribusijatim #plndisjatim #gesitsid #regrann

Sebuah kiriman dibagikan oleh gesits motor (@gesitsmotor) pada

Sementara atas kasus ini, sang produsen motor listrik Gesits, juga telah melakukan klarifikasi, sekaligus permintaan maaf kepada PLN (Persero) dan akan bertanggung jawab penuh terkait kasus tersebut.

"Permasalah ini adalah salah pengertian antara Gesits dengan pihak terkait, dan sudah kami selesaikan secara baik pada hari Minggu (9/2/2020). Gesits tidak ada niatan untuk melakukan plagiatisme atas desain karya orang lain, dan sekali lagi Gesits memohon maaf sebesar-besarnya kepada para pihak, teruma kepada pihak PLN (Persero)," tulis Manajemen Gesits.

Loading
Artikel Selanjutnya
Penjualan Motor Listrik Damon Hypersport Melesat Cepat
Artikel Selanjutnya
Kontes Modifikasi Motor Listrik Jadi Sajian Baru IIMS 2020