Sukses

Dijual 2021, Begini Wujud Motor Listrik Kymco RevoNex

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang EICMA 2019, Kymco resmi meluncurkan motor listrik terbarunya, RevoNex. Model ini, tidak hanya sebatas sebagai kendaraan ramah lingkungan, tapi juga sebuah gaya hidup yang hadir sebagai street bike yang sporty.

Dengan arsitektur elektrik baru, RevoNEX berhasil menembus batasan pada motor tradisional street bikes, dan membawa filosofi Kymco Win My Heart ke tingkat baru.

"Poin utama yang menjadi pembeda adalah, kita mulai membangun sebuah kendaraan yang luar biasa di atas platform advances electric. Kami selalu berusaha menerapkan teknologi terbaru untuk membangun sepeda motor ideal yang sebelumnya tidak dapat dijangkau," tulis Allen Ko, Chairman Kymco, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Tahun lalu di EICMA 2018, Kymco memperkenalkan motor supersport revolusioner SuperNEX. Dan Ttahun ini, pabrikan asal Taiwan ini sekali lagi menetapkan standar baru untuk sepeda motor listrik.

RevoNex mewarisi arsitektur desain SuperNEX dan datang dalam lima perbedaan nyata, yaitu gears, performance, control, sound, dan mode.

2 dari 2 halaman

Keunggulan

Sport naked ini mengaplikasi transmisi 6 percepatan. Dengan begitu, rasa berkendaranya bakal sama seperti motor konvensional. Bukan hanya sekadarnya, peranti ini juga memiliki fungsi menambah tendangan tenaga RevoNex.

Menariknya lagi, pengendara juga dapat menentukan gigi yang ingin digunakan, tanpa perlu khawatir mesin mati meski tak perlu mengganti atau menekan tuas kopling.

Selain itu, motor ini dilengkapi teknologi Electric Full-range Acceleration (EFA. Teknologi ini menduku transmisi 6 speed milik RevoNex. Bukaan gas dioptimalkan lewat output tenaga yang dikeluarkan. Responnya apik di segala putaran mesin.

Wajarlah jika Kymco mengklaim RevoNex mampu berakselerasi 3,9 detik, kala sprint 0-100 km/jam. Capaian top speed 205 km/jam pun termasuk tinggi.

Itupun hanya dilakoninya dalam kurun 11,8 detik saja. Urusan agresifitas respons gas sudah pasti galak, tipikal kendaraan listrik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kymco RevoNEX Menggeser Paradigma Motor Skuter Produsen Motor Taiwan
Artikel Selanjutnya
Motor Sport Listrik Kymco Tebar Pesona