Sukses

Konsumen Mitsubishi Bisa Booking Servis Melalui Aplikasi Gojek

Liputan6.com, Jakarta - Melihat kebutuhan pemilik kendaraan, Mitsubishi secara resmi menjalin kerja sama dengan Gojek. Melalui salah satu layanan aplikasinya, konsumen Mitsubishi bisa melakukan booking servis dan tanya jawab seputar kendaraan.

"Karena kita mencoba mendekatkan atau mengetahui konsumen itu butuhnya apa. Setelah kita mapping akhirnya kita ketemu itu, di Go Auto ada function service marketplace, kita bisa mendaftarkan dealer di situ dan konsumen bisa booking atau tanya jawab," ujar Ronald Reagan, Head After Sales Marketing and Development Dept PT MMKSI.

Telah berlangsung selama satu bulan, layanan ini baru bisa dinikmati pelanggan di wilayah Jakarta Selatan. Meski demikian, Ronald menegaskan di bulan Desember pihaknya akan melakukan perluasan wilayah.

"Nanti kita di Desember ini akan buka untuk Jabodetabek. Di fiskal year 2020 di bulan April kita daftarkan semua dealer yang ada di Indonesia," ujarnya.

Ronald juga menegaskan kemudahan yang diberikan kepada konsumen merupakan inovasi yang diperlukan saat ini.

"Memang ke depan konsumen maunya lebih mudah dengan satu gadget bisa melakukan apa saja. Kita melihat ada kesempatan untuk bisa mengeksplor lebih," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Servis di Rumah

Saat disinggung bisakah mekanik Mitsubishi menyambangi lokasi pemilik kendaraan yang butuh melakukan servis melalui aplikasi ini, Ronald mengaku saat ini hal tersebut masih belum terpenuhi.

"Saat ini yang baru kita lakukan itu adalah customer melakukan booking untuk melakukan pekerjaan (servis) di dealer. Tapi nanti di fase 2 kita akan ekspansi servisnya. Kalau sekarang kita lebih prioritaskan konsumen yang mau melakukan booking," ujar Ronald.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kisah Aktivis Kemanusiaan tentang Mitra Gojek Penyandang Disabilitas
Artikel Selanjutnya
Makin Mudah, Sampah Botol Plastik Bisa Dikirim Lewat Ojek Online