Sukses

Top3: Posisi Duduk Motor Matik dan Mengenali Bensin Oplosan

Setiap jenis sepeda motor memiliki posisi duduk ideal yang berbeda-beda. Misalkan saja posisi duduk di sepeda motor matik yang dijelaskan oleh artikel "Pengguna Motor Matik Wajib Perhatikan Posisi Duduk".

Liputan6.com, Jakarta - Setiap jenis sepeda motor memiliki posisi duduk ideal yang berbeda-beda. Misalkan saja posisi duduk di sepeda motor matik yang dijelaskan oleh artikel "Pengguna Motor Matik Wajib Perhatikan Posisi Duduk".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Hati-Hati, Ini Pertanda Radiator Mobil Bocor" dan "3 Cara Jitu Mengenali Bensin Oplosan". Berikut rangkumannya.

1. Pengguna Motor Matik Wajib Perhatikan Posisi Duduk

Kenyamanan dan keselamatan saat berkendara merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan. Karena itu kemampuan pengendara sepeda motor matiktidak hanya sekadar mampu mengendarainya, tapi juga memahami safety riding.

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, salah satunya posisi duduk yang benar, terutama saat mengendarai motor matik.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hati-Hati, Ini Pertanda Radiator Mobil Bocor

Radiator memiliki fungsi yang penting, yaitu membantu proses pendinginan mesin. Dengan begitu, keberadaan komponen ini jangan pernah dianggap remeh, apalagi sampai tidak diperhatikan dan dirawat.

Sejatinya, ada beberapa hal yang membuat radiator tidak berfungsi dengan baik, dan salah satunya kebocoran. Namun, masih banyak pemilik mobil yang tidak mengetahui ciri-ciri masalah tersebut, yang akhirnya mobil akan cepat panas dan terjadi overheat.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

3. 3 Cara Jitu Mengenali Bensin Oplosan

Saat membeli bensin di pedagang eceran, tak ada salahnya jika Anda lebih teliti. Masalahnya, ada kemungkinan Anda membeli bensin di pedagang nakal.

Jika kendaraan menggunakan bensin oplosan, bisa-bisa komponen dalam mesin rusak. Dampak terburuknya adalah turun mesin.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.