Sukses

Mobil Mungil Suzuki Segera Masuk Jalur Produksi

Suzuki Future S-Concept yang dipamerkan Maruti Suzuki saat India Auto Show 2018 dikabarkan siap diproduksi massal. Informasi yang beredar, mobil mungil tersebut diberi nama Suzuki S-Presso.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Future S-Concept yang dipamerkan Maruti Suzuki saat India Auto Show 2018 dikabarkan siap diproduksi massal. Informasi yang beredar, mobil mungil tersebut diberi nama Suzuki S-Presso.

Kabarnya, Suzuki S-Presso akan dirilis pada tahun ini, kemungkinan kuartal terakhir 2019. Salah satu media lokal India, Cartoq.com lagi-lagi berhasil mendapatkan spyshot mobil hatchback tersebut.

Sebelumnya spyshot Suzuki S-Presso hanya menampilkan bagian belakangnya. Namun, foto kali ini diambil dari sudut lain dan memperlihatkan sektor depan dan sampingnya.

Berdasarkan spyshot tersebut tampak jelas bahwa desain Suzuki S-Presso terinspirasi dari SUV. Meski berukuran kecil, mobil ini tampak memiliki garis-garis tegas dan gagah.

Dari bagian depan, Suzuki S-Presso nantinya akan tampil modern. Hal itu tak terlepas dari penggunaan LED DRL. Begitu juga bagian belakangnya yang dilengkapi LED taillight.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur

Sedangkan interiornya masih belum terungkap. Namun, dengan sasaran anak muda India, diprediksi Suzuki S-Presso akan dibekali head-unit display touchscreen yang dapat terhubung ke smartphone.

Kabarnya Suzuki S-Presso akan dijual melalui Arena, dealer reguler Maruti Suzuki. Selain itu, nantinya posisi mobil ini berada di bawah Suzuki Wagon-R.

Jika benar demikian, kemungkinan besar Suzuki S-Presso akan dibekali mesin yang sama dengan Suzuki Wagon-R, berkode K12M dengan konfigurasi 4-silinder 1.197 cc. Dapur pacu tersebut bertenaga 83 hp dan torsi 90 Nm.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini