Sukses

3 Alasan untuk Melirik Honda PCX 150 Lokal

Bagi Anda penggemar skutik matik bongsor, biasanya pilihannya adalah Yamaha NMax atau Honda PCX 150. Honda PCX 150 yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) penjualannya terus beradu ketat dengan Yamaha NMax.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda penggemar skutik matik bongsor, biasanya pilihannya adalah Yamaha NMax atau Honda PCX 150. Honda PCX 150 yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) penjualannya terus beradu ketat dengan Yamaha NMax. Di semua segmentasi pasar, PCX menapaki posisi kedelapan terlaris di semester pertama 2018. Skutik premium ini dipasarkan di Indonesia sejak 2010 dan terus berevolusi mengikuti tren.

Honda PCX terus diminati masyarakat sebagai pilihan untuk pencinta motor skutik premium. Beberapa masyarakat memilih PCX lantaran loyalitasnya sebagai pecinta merek Honda. Selain itu, ada juga yang tergiur karena suguhan berbagai fitur unggulan di kelasnya. Sebab, Honda menjanjikan sensasi kenyamanan berkendara yang mengasyikkan. Berikut beberapa alasan Honda PCX tetap dikagumi dan mendapat atensi khalayak.

1. Harga Kompetitif

Skutik ini kali pertama melantai di pasar sejak Juni 2010. Ia melenggang sendirian tanpa lawan. Harganya pun terbilang mahal, karena didatangkan dari Thailand. Setelah Yamaha NMax melakukan penetrasi pasar yang sama, Honda pun melokalkan PCX agar harganya bersaing.

Kini harga on the road Jakarta Honda PCX mulai dari Rp 27,8 juta hingga Rp 31,9 juta. Banderolnya terpaut tipis (lebih mahal) dari Yamaha NMax. Rentang pilihannya bergantung pada tipe dan sistem pengereman yang dimiliki.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Tampil Premium

Kalau berbincang soal desain bodi, itu selera Anda masing-masing. Namun agar tampilannya beda, Honda membesut PCX dengan lampu Light Emitting Diode (LED), yang diaplikasikan pada lampu utama dan belakang. Saat malam hari, tampilan itu lebih terlihat mencolok. Di Tanah Air, PCX punya tiga pilihan kelir bodi: Masterpiece Matte Black, Luxury Red dan Glamour White.

Model ini juga dilengkapi seat stopper, yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat hendak menyimpan atau mengeluarkan barang. Honda mengatakan, posisi berkendara PCX sangat nyaman, ditambah suspensi ganda menjaga kestabilan berkendara.

3. Fitur Fungsional

Dari sisi fitur fungsional, PCX punya kunci smart key canggih. Beragam fitur unggulan terbenam di kunci itu, seperti  keyless activation, answer back system hingga remote control alarm, antipencurian. Tersedia pula power charger untuk pengisian baterai perangkat elektronik, yang diletakkan di rak depan.

Ia juga memiliki kapasitas tangki BBM terbesar di kelasnya, 8 liter. Kemudian punya fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Yang menjadi keunggulan lain ialah kompartemen. Bagasinya berkapasitas 25 liter, mampu menyimpan helm full-face.

PCX dilengkapi teknologi pintar eSP (Enhanced Smart Power). Dalam eSP terkandung sistem ACG starter dan Idling Stop System. Tak lupa dilengkapi sistem pengereman combi brake hidrolis dengan tiga kaliper. 

Dengan mengusung desain dan teknologi itu, PCX mendapat sambutan positif dari para pecinta skutik premium. Selama paruh 2018, AHM mengantongi penjualan PCX 72.441 unit. Artinya saban bulan PCX rata-rata terjual 12 ribu unit. Bahkan Honda mendistribusikan lebih dari 2,2 juta unit sehingga menjadi merek terlaris di Indonesia.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.