Sukses

Sudah Setop Produksi, Stok Honda Spacy Masih Tersedia

Unit Honda Spacy kini mulai terbatas, setelah disuntik mati. Bagaimana dengan ketersediaan spare partnya?

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) telah menyuntik mati skutik Honda Spacy pada April 2018 lalu. Setelah nasibnya yang tak diproduksi lagi, Honda memastikan skutik bermesin 110cc tersebut masih tersedia di beberapa dealer resmi Honda.

Terlepas itu, bagaimana nasib suku cadangnya? Bagi konsumen Spacy yang masih setia, tak perlu khawatir dengan ketersediaan spare part skutik 110cc tersebut.

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, mengatakan meski pihaknya tidak lagi mendistribusikan Spacy ke dealer, namun ia menjamin suku cadang Spacy masih tersedia.

"Spacy ketersediaan spare part-nya kita komitmen tujuh tahun. Tapi untuk stok (unit) Spacy sudah mulai terbatas, sudah di jaringan (diler) kami," kata Thomas di acara pelepasan Mudik Bersama Honda 2018 di Sunter, beberapa waktu lalu.

Tak menutup kemungkinan, masih banyak pelanggan Honda yang ingin membeli Honda Spacy meskipun sudah tak diproduksi lagi.

"Jadi jika konsumen masih merindukan Spacy silakan datang ke jaringan (diler) kami," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Menurutnya, alasan Spacy disuntik mati dikarenakan adanya pergeseran tren skutik di Indonesia.

"Jadi memang Spacy kita tidak lanjutkan lagi dan mudah-mudahan konsumen bisa ke arah produk skutik kita yang lain, seperti Scoopy dan Vario (terbaru)," ujarnya.

Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut, akan memproduksi motor apa untuk menggantikan jalur produksi Spacy.

"Kita masih studi untuk itu (slot)," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.