Sukses

Honda Indonesia Mau Luncurkan Motor `Dua Alam`

Honda sedang mempelajari segmen trail dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Honda jadi pabrikan sepeda motor yang memiliki cukup lengkap di Indonesia. Namun demikian, pabrikan berlogo sayap mengepak saat ini belum memiliki line-up trail.

Honda sebenarnya tidak tinggal diam melihat kompetitor yang terus menelurkan model-model baru trail di Indonesia. David Budiono selaku Production, Engineering and Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) tengah mempelajari segmen trail Indonesia.

"Saya lagi pelajari. Melihat pasar, trail tidak sebanyak AT (skutik) tapi dia punya segmen sendiri," kata David yang ditulis Rabu (8/6/2016).

Honda tampaknya tidak ingin asal meluncurkan model trail di Indonesia. Sebab, motor dengan kemampuan off-road ini memiliki teknologi yang berbeda dari model-model yang sudah ada.

"Trail kan teknologinya beda. Nanti pada saatnya, kami buat gebrakan," janjinya.

Untuk pasar global , Honda telah memperkenalkan konsep bernama Honda CRF250 Rally di gelaran Osaka Motorcycle Show 2016. Mesinnya disinyalir menggunakan milik CBR250R yang kapasitasnya dinaikkan jadi 286 cc sehingga memiliki tenaga dan torsi yang sangat mumpuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini