Sukses

Sekali Jalan Truk Ini Bisa Angkut 15 Mobil

Truk ini melintasi jalur khusus sepeda hingga memblokir jalan

Liputan6.com, Beijing - Truk pengangkut mobil atau yang disebut car carrier pada umumnya hanya dapat membawa kurang dari 10 unit mobil. Namun di Tiongkok, sebuah car carrier dirancang agar mampu mengangkut 15 unit mobil sekali jalan.

Dilansir Carnewschina, Senin (19/10/2015), sebuah truk raksasa bermerek Foton Auman ini didalamnya membawa 13 unit VW Tiguan, sebuah VW Polo, dan satu unit VW Touran. Truk ini menampakkan diri di Fifth Ring Road di timur jauh Beijing.

Sebenarnya, kawasan ini truk tidak diperbolehkan melintas. Namun demikian, pengguna jalan tampaknya tidak peduli dan membiarkan saja car carrier tersebut melintas.

Parahnya lagi, dengan badan yang sangat besar truk ini melintasi jalur khusus sepeda. Pastinya hal ini memblokir jalan para pesepeda maupun pengendara skuter elektrik.

Otoritas berwenang telah mengatur jika car carrier harus masuk ke depot transfer yang ditunjuk oleh pemerintah untuk memindahkan muatannya ke truk-truk yang lebih kecil. Tampaknya, dealer yang bertanggung jawab terhadap mobil-mobil ini ogah rugi karena meminta pesanan mobilnya dikirimkan sekaligus.

Proses pemindahan itu pastinya butuh waktu dan menambah biaya. Untuk menyiasatinya, truk terpaksa masuk ke kawasan tersembunyi dan mobil bakal dijemput oleh beberapa orang untuk dikendarai menuju dealer pemesan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini