Sukses

Rem Blong, Truk Ciptakan Badai Tepung

Boks truk yang hancur membuat sekian ton muatan tepung berhamburan terbang ke udara.

Liputan6.com, Moscow - Truk merupakan salah satu kendaraan yang cukup sering mengalami kecelakaan. Bobot kendaraan yang berat membuat pengendaliannya sulit dan berdampak buruk ketika terjadi tabrakan.

Salah satu contohnya terjadi beberapa waktu lalu di Rusia, ketika sebuah truk dengan muatan tepung mengalami kecelakaan lalu lintas. Kondisi boks pada truk yang hancur membuat sekian ton muatan tepung berhamburan terbang ke udara. Akibat insiden ini, kawasan sekitar terjadinya insiden mengalami badai tepung, demikian dilansir Autoevolution, Jumat (2/10/2015).

Dari rekaman dashcam mobil lain yang melintas memperlihatkan jika truk ini sempat melaju cukup kencang sesaat sebelum menabrak tembok suatu gedung. Tampaknya, truk ini mengalami hilang kendali akibat rem blong.

Sayangnya, tidak dijelaskan mengenai kondisi pengemudi truk pasca terlibat kecelakaan. Sementara itu, kondisi mobil berikut pengemudi yang merekam insiden ini dilaporkan baik-baik saja.

Andaikata si pengemudi mobil ini tidak segera mengurangi kecepatan, bukan tidak mungkin ia juga mengalami kecelakaan fatal jika posisinya lebih jauh ke depan dan mendekat pada truk.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini