Sukses

Tangguhnya Land Cruiser Temani Pasangan Ini Keliling Dunia

Liputan6.com, Cape Town - Toyota Land Cruiser memang ahlinya berpetualang. Hal ini setidaknya dibuktikan oleh pasangan bernama Emil dan Lilian Schmid yang telah melakukan perjalanan menggunakan Land Cruiser sejauh 692 ribu kilometer dan masih terus berlanjut hingga saat ini.

Awalnya, pada tahun 1984, pasangan ini membeli Toyota Land Cruiser FJ 60. Berniat menjajal ketangguhan mobil barunya, Emil dan Lilian memutuskan untuk melakukan 2 tahun perjalanan keliling Amerika Utara.

Siapa sangka, niat 2 tahun tersebut ternyata terlewati dan mereka memutuskan untuk terus berpetualang hingga ke Amerika Selatan, Afrika, Australia, Asia dan kembali ke Eropa. 

Perjalanan lebih dari 692 ribu kilometer dan sekitar 180 negara tersebut mereka lalui dengan Toyota Land Cruiser FJ 60 keluaran tahun 1982. Tentu saja, ada beberapa fitur kustom yang mereka terapkan. Misalnya, 5lb tangki propana dan kaleng jerry untuk air atau tempat tidur darurat.

>>>klik laman berikutnya

2 dari 2 halaman

Next

Untuk spesifikasi standar, Land Cruiser model ini memiliki mesin 4.2 liter OHV Inline 6 cyl yang mampu hasilkan 135 hp/3600 rpm. Motor ini juga memiliki transmisi manual, power steering, AC dan pemanas ganda.

Jauhnya perjalanan tersebut kemudian membuat pasangan ini tercatat dalam Guiness Book of Record dalam kategori perjalanan berkendara terpanjang di dunia. Artinya, Toyota Land Cruiser FJ 60 juga menjadi kendaraan darat yang paling jauh dikendarai sampai saat ini. 

(Rio/Gst)