Sukses

Mengintip Fitur-fitur Andalan Yamaha NMAX

Yamaha NMAX pun menggendong sejumlah fitur unggulan, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana meluncurkan NMAX pada pekan depan. Skutik premium yang diposisikan sebagai penantang kuat Honda PCX 150 ini memiliki keunggulan dalam hal banderol harga yang lebih murah. Tak cuma itu, NMAX pun menggendong sejumlah fitur unggulan, apa saja?

Ya, sebagai skutik ke-4 yang menganut mesin anyar Blue Core, NMAX bisa dibilang sesuatu yang spesial di Indonesia. Setidaknya berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, ada lima fitur utama dari motor baru ini.

Pertama, NMAX bakal hadir dengan mesin Blue Core yang dikatakan sebagai jantung pacu yang dijanjikan bakal menghasilkan performa yang bisa dihandalkan.

NMAX yang dilepas untuk memperkuat lini MAX Series memiliki mesin berkapasitas 155 cc berpendingin cairan. Di atas kertas, mesin NMAX bisa memproduksi 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

>>>Klik halaman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur unggulan

Fitur lainnya, motor yang diproduksi di Indonesia ini memiliki fitur Variable Valve Actuation (VVA) kemudian bobot ringan dan frame super rigid, serta ban berdiameter 13 inci.

Yang istimewa, Yamaha turut membekali NMAX dengan rem bersistem ABS, yang menjadi skutik pertama di ASEAN yang menganut teknologi ini. Kabarnya, baik rem depan maupun belakang memiliki fitur ini.

Di luar fitur, Yamaha NMAX pun dibanderol dengan harga Rp 27,4 juta, atau lebih murah Rp 12,4 juta dari Honda PCX yang dipatok Rp 39,8 juta.

Berdasarkan sumber Liputan6.com, PT YIMM saat ini tengah mempersiapkan acara untuk peluncuran NMAX di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Kuat dugaan pesain Honda PCX ini bakal dibuka selubungnya pada pekan depan.

Penasaran? Pantau terus otomotif.liputan6.com!

(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini