Sukses

Ruhut: Suara Gede Pasek di Bali Cuma Belasan Ribu

Sebab dukungan suara I Gede Pasek itu dinilai hanya belasan ribu saja.

Pemecatan mantan Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Komunikasi dan Informasi I Gede Pasek Suardika tidak menjadi kekawatiran menurunya dukungan Partai Demokrat di Bali. Sebab dukungan suara mantan Ketua Komisi III DPR itu dinilai hanya belasan ribu.

"Pasek suara berapa sih? Cuma belasan ribu, jauh sama Pak Jero Wacik 100 ribu lebih. Jadi nggak takut, kalau nggak karena Pak Jero Wacik, mungkin nggak dapet suara dia," uja juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul di Denpasar, Bali, Selasa (18/2/2014).

Ruhut pun mengumpamakan 'istilah kacang lupa pada kulitnya' terhadap Pasek. Sebab suara dukungan kepada Pasek tak lain dan tak lepas berkat jasa dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yushoyono (SBY).

"Dapat suara karena bosnya, dia lari dari orang Bali, kacang lupa kulit," ujar Ruhut.

Senada dengannya, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo juga mengaku tidak merasa khawatir dukungan menurun terhadap Demokrat pada Pemilu 2014. "Suaranya nggak signifikan. Biarlah masyarakat yang menilai, karena masyarakat yang tahu sendiri. Sudah buat apa dia di Bali?," tanya Edhie.

Sementara Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali I Nengah Tamba menyatakan suara dukungan Pasek di Bali tak siginifikan. Apalagi saat ini sudah ada pengganti yang memiliki dukungan yang jauh lebih besar.

"Gede Pasek tidak berpengaruh besar terhadap dukungan di Bali. Tapi kalau dia sekarang memilih jas lebih kecil dari jas yang besar terserah dia, silakan. Partai itu biasa, ada yang datang dan pergi, nggak pengaruh, nggak signifikan. Kita sudah ada jagoan 30.000 suara malah sampai 100.000. Jangan khawatir," pungkas Nengah. (Ali/Ism)

Baca juga:

Pramono Edhie Takut Ditertawakan Capres Partai Lain

Permintaan Konsultasi Gede Pasek Ditolak BK DPR

Pasek Klaim Surat `Pemecatan` dari Demokrat Tak Pernah Ada




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.