Sukses

Ruhut Ditantang Isran Noor Keluarkan Surat Pemberhentian

Ancaman pencopotan oleh Ruhut dinilai lantaran Isran menghadiri peluncuran organisasi PPI Anas.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor mempersilakan Ruhut Sitompul mengeluarkan surat pemberhentian dirinya dari Dewan Pimpinan Pusat partai ini.

"Kasih tahu Ruhut, itu keluarkan saja surat pemberhentian, biar besok silakan," kata Isran usai mengikuti Kandidat Rakyat Konvensi Capres 2014 di Sport Center Balikpapan di Balikpapan, Minggu 9 Februari 2014.

Isran enggan berkomentar banyak terkait ancaman DPP untuk memecatnya menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Katim. Namun saat didesak, Isran mempersilakan Ruhut mempercepat proses pemberhentian dirinya.

Bupati Kutai Timur ini mengaku mendapat kabar dari juru bicara Demokrat Ruhut bahwa surat pencopotannya sebagai ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur sedang diproses.

"Saya adalah kader yang taat dan patuh terhadap partai, namun jika dianggap salah yang silakan juga dijatuhi sanksi," ujarnya.

Ruhut sebelumnya memastikan rencana pencopotan Isran Noor dari Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim. Ancaman pencopotan Isran dinilai banyak kalangan karena Isran menghadiri peluncuran organisasi kepemudaan bentukan Anas Urbaningrum yakni Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) awal September 2013. (Ant/Riz)

Baca juga:

Ruhut Sitompul: Anas Tidak Perlu Pakai Pengacara Mahal
SBY Minta Century Diamankan? Ruhut: Anas Pembohong Besar!
Adnan Buyung: Anas Sebut Ibas Saat Diperiksa KPK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini