Sukses

4 Wilayah di Bogor Dilanda Longsor Akibat Diguyur Hujan Seharian

Longsor terparah di Sempur, Kecamatan Bogor Tengah yang menimbun 2 rumah dan 1 sepeda motor.

Guyuran hujan intensitas tinggi yang terus menerus sejak pagi hingga siang hari, selain menyebabkan banjir, juga mengakibatkan longsor di 4 titik Kota Bogor, Jawa Barat.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor Sudarman mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan longsor seperti di daerah Cifor, Kecamatan Bogor Barat, Bondongan Kecamatan Selatan, dan Sempur Kecamatan Bogor Tengah.

"Paling parah itu di daerah Sempur," kata Sudarman saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Sudarman menjelaskan, longsor di daerah Sempur telah meruntuhkan turap setinggi 15 meter dan menimpa 2 rumah warga yang berada tepat di bawahnya. 1 Sepeda motor milik warga juga ikut tertimbun material longsor.

Selain longsor, bencana banjir juga ikut menerjang wilayah Kota Bogor, salah satunya berada di wilayah Kampung Bebek Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara. "Beberapa rumah kemasukan air, ini karena air di Bendungan Katulampa naik," tutur Sudarman.

Hingga kini petugas Tagana dibantu sejumlah anggota TNI dan Polres Bogor Kota masih membenahi sisa-sisa longsor dan bersiaga jika terjadi bencana susulan. (Rmn/Sss)

Baca juga:

Jalan SPBU Yos Sudarso Ambrol, Ratusan Warga Sulit Keluar Rumah
Tanah Longsor, Warga Jl Pulo Besar III Sunter Terisolir
Tinggi Air Jadi 180 Cm, Bendungan Katulampa Siaga II

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.