Sukses

Bu Pur Akui Konsultan Hambalang Sepupu SBY

Sylvia Sholeha alias Bu Pur mengakui, konsultan proyek Hambalang Widodo Wisnu Sayoko merupakan sepupu Presiden SBY.

Saksi kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Hambalang, Sylvia Sholeha alias Bu Pur mengakui, konsultan proyek Hambalang Widodo Wisnu Sayoko merupakan sepupu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal tersebut terungkap dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (10/12/2013). Saat itu, Hakim Amin Ismanto menanyakan identitas Widodo yang diajak Bu Pur ke ruang Kapolda Metro Jaya --saat itu masih dijabat Sutarman.

"Widodo ini siapa?" tanya Hakim Amin.

"Itu sepupu Bapak," jawab Bu Pur.

"Sepupu Bapak siapa?" tanya Hakim Amin lagi.

"Sepupu Pak SBY," jawab Bu Pur sambil tertunduk.

Bu Pur menjelaskan, kedatangannya ke Polda saat itu bersama Widodo untuk meminta pengamanan kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga yang akan didatangi pengunjuk rasa. Lantaran Sutarman merupakan adik angkatan suaminya, maka Bu Pur mau membantu Deddy Kusdinar melapor ke Polda terkait adanya unjuk rasa.

"Kebetulan (Sutarman) beliau junior suami saya, jadi saya sudah kenal. Suami saya, Pak Purnomo, sekarang staf khusus Menteri Koperasi," jelas Bu Pur saat bersaksi untuk mantan pejabat Kemenpora, Deddy Kusdinar.

Widodo yang pernah diperiksa KPK soal kasus ini menolak memberi komentar. Bahkan, usai menjalani pemeriksaan sekitar 7 jam pada Selasa 28 Mei 2013 lalu, Widodo langsung berlari meninggalkan wartawan. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini