Sukses

KPU Evaluasi Perbaikan DPT Sebelum 4 Desember

"Nanti awal minggu depan akan dievaluasi. Sebelum 4 Desember mendatang akan kita ketahui hasil kerja secara keseluruhan," kata Husni.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus melakukan penyempurnaan data pemilih tetap (DPT) untuk tingkat Kabupaten Kota dan menuju tingkat Provinsi yang masih kisruh. Evaluasi DPT juga telah ditetapkan dan dilakukan sebelum batas akhir perbaikan 4 Desember mendatang.

"Nanti awal minggu depan akan dievaluasi. Sebelum tanggal 4 Desember mendatang akan kita ketahui hasil kerja secara keseluruhan," terang
Ketua KPU Husni Kamil Manik di Jakarta, Kamis (29/11/2013).

Husni mengatakan tidak tahu persis banyaknya data yang harus diperbaiki. Namun, Ia mengakui data bermasalah itu memang ada dan harus diperbaiki di daerah.

"Mereka (KPUD) masih punya kesempatan 2 hari untuk melakukan perbaikan-perbaikan," jelasnya.

Husni memastikan kisruh DPT akan berakhir pada 4 Desember 2013 ketika KPU mengumumkan DPT yang sudah final.

"Mereka (KPU daerah) menyelesaikan tanggal 29 (November), setelah itu baru di tingkat provinsi. Nanti pada tanggal 4 (Desember) kita lakukan kegiatan sebagaimana yang dijadwalkan," tandas Husni. (Dji/Adi).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini