Sukses

[VIDEO] Olah TKP Penembakan Aipda Sukardi, Polisi Cari Proyektil

Polisi menyisir sejumlah tempat seperti saluran air dan pembatas jalan dengan teliti.

Polisi masih mencari petunjuk dan bukti untuk mengungkap identitas pelaku penembakan yang menewaskan Aipda Anumerta Sukardi di depan Gedung KPK pada Selasa 10 September 2013 malam.

Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (11/9/2013) memberitakan, polisi menyisir sejumlah tempat seperti saluran air dan pembatas jalan dengan teliti. Petugas berusaha mencari petunjuk untuk mengungkap kasus penembakan Aipda Sukardi yang terjadi Selasa malam.

Salah satu yang dicari petugas ialah proyektil peluru karena baru 3 selongsong peluru yang ditemukan. Pelaku diketahui menembak 3 kali, dua bersarang di tubuh korban dan satu lagi meleset.

Terkait penembakan yang menyasar anggotanya, Kapolri Jenderal Timur Pradopo membentuk tim baru untuk mengungkap kasus penembakan itu. Timur meminta anggotanya agar tak terpengaruh dengan teror yang dialamatkan pada korps kepolisian.

"Tidak boleh mundur sedikit pun, untuk melaksanakaan tugas dan misi dalam melayani masyarakat," tegas Timur.

Aipda Anumerta Sukardi ditembak di depan Gedung KPK saat mengawal beberapa truk yang membawa bahan bangunan. Korban dipepet motornya dan mendapat satu kali tembakan hingga ia jatuh dari kendaraannya.

Beberapa saksi menuturkan korban ditembak kembali dari seorang pelaku yang turun dari motor dari jarak dekat hingga ia tewas. Pistol Aipda Sukardi pun direbut pelaku sebelum mereka melarikan diri. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.