Sukses

Teriakan `Jokowi Presiden` Meriahkan Rakernas PDIP

Gubernur DKI Joko Widodo kembali hadir di Rapat Kerja Nasional III PDIP di Ecopark, Ancol. Seperti biasa, ia jadi pusat perhatian.

Jokowi kembali hadir di Rapat Kerja Nasional III PDIP di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Gubernur DKI Jakarta ini pun kembali menjadi pusat perhatian peserta Rakernas.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (7/9/2013), pria bernama asli Joko Widodo itu datang pukul 09.20 WIB, mengenakan jas merah dipadukan dengan kemeja kotak-kotak. Rambutnya tersisir rapi, dengan senyuman Jokowi membalas sapaan para kader PDIP. Sesekali terdengar sorakan, "Jokowi Presiden!"

Tidak lama berselang, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri datang. Mega mengenakan pakaian hitam.

Tidak diketahui Jokowi datang dengan kapasitasnya sebagai apa, karena saat menghadiri pembukaan Rakernas kemarin, Jokowi mengaku datang sebagai Gubernur DKI, meski memakai jas merah, ciri khas partai berlambang kepala banteng tersebut.

Kemarin, nama Jokowi disebut 4 kali oleh Megawati, seperti mengisyaratkan mantan Walikota Solo itu dapat menjadi capres yang akan diusung PDIP. Namun, Jokowi mengatakan ia tengah sibuk mengurus dan berusaha menyelesaikan permasalahan Jakarta secara bertahap. Sehingga belum juga berpikir untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden.

"Sebentar tho, yang mau jadi capres itu siapa? Sekarang masih jumpalitan sana sini ngurus Jakarta, gimana sih?" ujar Jokowi usai Rakernas III PDIP di Ecopark Ancol, Jumat (6/9/2013) malam. (Ein/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini