Sukses

ILUNI SSP: Sukseskan Program Indonesia Emas 2045

Organisasi Ikatan Alumni Sekolah Staf Presiden (ILUNI SSP) mendukung gerakan kepemudaan bidang edukasi kebijakan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi Ikatan Alumni Sekolah Staf Presiden (ILUNI SSP) mendukung gerakan kepemudaan bidang edukasi kebijakan publik. Tujuannya, agar visi Indonesia Emas 2045 tercapai. Menurut Ketua Umum ILUNI SSP 2022-2024, Muhamad Fahriza Novriansyah, seluruh kepengurusan dari semua divisi telah bekerja keras guna membangun fondasi ILUNI SSP dari dasar hingga saat ini.

"Harapannya organisasi ini bisa bergerak lebih besar lagi kedepannya untuk menjadi katalisator terwujudnya Indonesia Emas 2045 khususnya di bidang kebijakan publik," ujar Fahriza dalam keterangan diterima, Senin (17/6/2024).

Fahriza mengajak, anak muda harus siap menghadapi masalah dan berani mengambil kesempatan untuk menjadi problem solver. Dia meyakini, pemuda harus menjadi bagian dari masa depan, bagian dari generasi Indonesia yang mewujudkan visi Indonesia Emas.

“Jadi bukan generasi yang menjadikan Indonesia cemas," tegas dia.

Sebagai informasi, ILUNI SSP sebelummya melangsungkan musyawarah besar untuk menentukan Ketua ILUNI SSP penerus Fahriza. Musyawarah dipimpin oleh Presidium, Dhiky Armadhany dan dua presidium lainnya, Klaudia Anastasia Deda dan Revandy Eliazer Immanuel Wuntu.

Hasilnya dari seluruh elemen ILUNI SSP yang diselenggarakan dengan partisipatif dan kolaboratif telah menetapkan Anjas Pramono sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Sekolah Staf Presiden (ILUNI SSP) periode 2024-2025.

Dengan banyak pengalaman dalam kepemimpinan baik organisasi nasional maupun internasional, Anjas berkomitmen untuk menjadikan inklusivitas sebagai prioritas utama dalam berbagai agenda ILUNI SSP berikutnya.

"Saya berharap dengan kehadiran saya di ILUNI SSP dapat menjadi angin segar bagi isu Inklusivitas di lingkaran pemerintahan utamanya di Istana negara. Saya juga menginginkan adanya program keberlanjutan di periode mendatang dalam tatanan ILUNI SSP yang sudah terbentuk sebelumnya," Anjas memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Program

Diketahui, selama periode kepengurusan 2022-2024, ILUNI SSP telah meluncurkan berbagai program unggulan dalam rangka meningkatkan partisipasi dan dialektika pemuda dalam kebijakan strategis serta mempertemukan pemuda dengan key policy makers di Indonesia.

ILUNI SSP juga telah menyelenggarakan Policy Forum 2023 Road to RPJPN 2025-2045 bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, mempertemukan perwakilan pemuda dengan Ketua Tim Perumus RPJPN 2025-2045 untuk mendengarkan secara langsung dan memberikan input bagi rencana jangka panjang Indonesia 25 tahun mendatang.

Selain itu, ILUNI SSP juga pernah menyelenggarakan Policy Talk bermitra dengan Indonesia Youth Diplomacy (IYD) mengangkat tema Indonesia's ASEAN Chairmanship 2023 serta Kolaborasi MIKTA, hingga Workshop Digital Melayani (DILAN) bekerjasama dengan Huawei dan Kantor Staf Presiden untuk mengembangkan keterampilan digital di kalangan pemuda Indonesia.

Kemudian pada tahun 2023, ILUNI SSP bersama dengan VAULTEEN dan YLIAC juga menyelenggarakan rangkaian DISKUSERS (Diskusi Kali Ini Serius) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak muda terhadap kebijakan nasional mulai dari isu pendidikan, pangan, infrastruktur hingga ekonomi hijau.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini