Sukses

Menakar Peran dan Tantangan Perempuan untuk Indonesia Emas 2045

Organisasi masyarakat Girl's squad community mengadakan pelantikan yang dilanjutkan talkshow dengan tema "Invest In Women: Peran dan Tantangan Perempuan untuk Indonesia Emas 2045".

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi masyarakat Girl's squad community mengadakan pelantikan yang dilanjutkan talkshow dengan tema "Invest In Women: Peran dan Tantangan Perempuan untuk Indonesia Emas 2045". Ketua Umum Girl's squad community, Lubna Puteri Azzahra mengaku, menaruh harapan tinggi kepada perempuan Indonesia sebagai penggerak transformasi.

“Peran perempuan membangkitkan semangat kaum perempuan untuk lebih berani berbicara dan menunjukkan potensinya, semakin berdaya membangun kesetaraan dan kehidupan yang sejahtera serta inovatif berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” kata Lubna dalam siaran pers diterima, Minggu (12/5/2024).

Lubna menegaskan, perempuan adalah pilar utama dalam membangun masa depan Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. Artinya, harus tersedia akses yang sama terhadap pendidikan, pekerjaan, dan kepemimpinan bagi kelompok perempuan.

“Kita akan membuka pintu bagi kemajuan yang lebih besar lagi, sebab kami menyadari di tengah keterbatasan terdapat tantangan yang memerlukan strategi untuk mengoptimalkan modalitas dan sumber daya yang kita miliki,” jelas Lubna.

Lubna memastikan, kelompoknya terus memperjuangka agenda penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan pemajuan hak-hak perempuan merupakan sebuah kebutuhan yang mendesak.

“Mulai dari kuota kepemimpinan perempuan, pemberdayaan ekonomi perempuan, pendidikan dan pelatihan kesehatan dan kesejahteraan, kesataraan hak,” dia menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Tokoh Perempuan

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini diselenggarakan talkshow dengan empat tokoh perempuan.

Mereka adalah Ketua Banom Womenpreneur BPP Hipmi Melisa A. Hamid, lalu ada Alia Laksono selaku staf Khusus Kemenpora, dewan penasehat girl's squad community, dr. Wa Ode Suliana, dan Bendahara Umum Forum Akhlak Indonesia yang merupakan Puteri Indonesia Sulbar 2024, Dita Ayu Wulandari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.