Sukses

Sodorkan Nama Erick Thohir ke 2 Capres, PAN: Siapa Pun yang Pilih Pasti Menang

Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyodorkan nama Erick Thohir sebagai cawapres dari dua calon presiden. Yakni, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyodorkan nama Erick Thohir sebagai cawapres dari dua calon presiden. Yakni, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Atau, jika tak menyodorkan Erick Thohir maka pasangan capres-cawapres adalah Airlangga Hartarto-Zulkifli Hasan.

"Paket Ganjar-Erick, Prabowo-Erick, Airlangga-Zulkifli Hasan sama seriusnya," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (11/7/2023).

Yandri pun perrcaya diri, siapa pun capres yang memilih Erick Thohir sebagai bacawapres, maka akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Tentu kami serukan Erick Thohir, karena kami meyakini siapa pun yang ambil Erick, Insya Allah menang,” ujar Yandri.

Menurut Yandri, ketiga simulasi paslon itu sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold.

"Artinya yang kami tawarkan tiga skema ini dari sisi syarat untuk mendaftarkan ke KPU, tidak ada lagi kendala. Nah tapi sampai sekarang belum ada kata deal atau kesepakatan final antara PAN dengan partai-partai lain yang membangun koalisi yang saya sebutkan tadi," tutur Yandri.

Yandri mengatakan, PAN akan mendukung siapapun yang terlebih dahulu memilih Erick Thohir.

"Artinya mana nanti yang duluan deal-nya ketemu ya saya kira itu yang akan dideklarasikan oleh PAN," pungkas Yandri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini