Sukses

Sambut Obor Api Perjuangan di Rakernas PDIP, Komarudin Bacakan Puisi Banteng yang Terluka

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kehormatan Komarudin Watubun membacakan puisi saat menyambut kehadiran Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang tiba di lokasi Rakernas V, Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kehormatan Komarudin Watubun membacakan puisi berjudul Banteng Yang Terluka, saat menyambut kehadiran Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang tiba di lokasi Rakernas V, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/5/2024).

Hasto sebelumnya berlari membawa obor api abadi Mrapen bersama beberapa Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi atau Hendi dan politikus PDI Perjuangan Krisdayanti.

Hasto bersama rombongan pelari kemudian tiba di lokasi Rakernas V PDI Perjuangan (PDIP) dan disambut Komarudin yang mengenakan setelan serbahitam.

Komarudin nampak membacakan puisi berjudul Banteng Yang Terluka yang berisi lecutan semangat bagi kader PDI Perjuangan.

Puisi Komarudin juga mengingatkan kader PDI Perjuangan untuk tidak menjadi pengecut dan tetap dalam satu barisan bersama ketum parpol Megawati Soekarnoputri.

Berikut puisi yang dibacakan Komarudin:

Meskipun anak panah menembus sekujur tubuhku,

tetapi jeritan kesakitan ini, menyatukan jiwa dan ragaku untuk tetap berjuang. 

Bagaikan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam ini,

Hai banteng-banteng yang gagah perkasa,

Dari Merauke sampai ke Sabang, Dari Pulau Rote sampai ke Miangas,

Jangan jadi pengecut apalagi pengkhianat

Satukan barisan di bawah komando Megawati Soekarnoputri

Satyam Eva Jayate

Kebenaran Pasti Akan Menang

Kalibata, 23 Mei 2024

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasa Letih Sirna

Sementara itu, Hasto dalam sambutannya menyebut rasa letih berlari sejauh 6 kilometer menjadi sirna ketika mendengarkan puisi dari Komarudin.

"Kelelahan itu sepertinya sirna ketika kami mendengarkan puisi yang dibacakan oleh putra Indonesia Timur Bapak Komarudin Watubun saudara-saudara sekalian," ujarnya, Kamis.

Diketahui, PDI Perjuangan bakal melaksanakan Rakernas V Partai pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

PDI Perjuangan mengambil tema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang dengab subtema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.