Sukses

Spesifikasi Infinix GT 20 Pro, HP Gaming Rp 4 Jutaan dengan Kamera 108MP

Belum lama ini Infinix merilis smartphone gaming seharga Rp 4 jutaan mereka. Meski hadir di segmen harga lebih rendah dari HP gaming lain, smartphone ini tawarkan performa ngebut untuk dipakai gaming.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini vendor smartphone Infinix merilis smartphone gaming terbarunya yang dibanderol di rentang Rp 4 jutaan, yakni Infinix GT 20 Pro 5G.

Smartphone ini dijanjikan punya performa level turnamen game karena didukung chipset Dimensity 8200, sebuah prosesor 5G dengan fabrikasi 4nm.

Perangkat Infinix GT 20 Pro ini memiliki layar seluas 6,78 inci jenis AMOLED yang memiliki resolusi FHD+. Layar tersebut memiliki refresh rate hingga 144Hz yang diklaim membuat pengguna makin nyaman saat scrolling.

Layar HP Infinix GT 20 Pro 5G ini juga dibenamkan teknologi eye care dengan sertifikat TUV Rheinland Eye Certification Mark, guna meminimalisasi efek negatif dari blue light.

Infinix GT 20 Pro 5G dibanderol Rp 4.399.000 untuk versi RAM 8GB dan memori internal 256GB serta Rp 4.349.000 untuk versi RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, "Infinix menunjukkan komitmennya untuk hadirkan smartphone gaming dengan performa level tunamen. Bahkan smartphone ini menjadi official gaming smartphone MDL 2024," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa

Bicara performa, selain menggunakan chipset Dimensity 8200, Infinix GT 20 Pro 5G juga dilengkapi chip gaming display pixelworks X5 Plus.

Kombinasi tersebut diklaim mampu menawarkan perfoma gaming tingkat esports dan pengalaman visual memukau.

Frame rate yang dihasilkan pun bisa meningkat dari 60 fps menjadi 120 fps. Efisiensi daya smartphone juga digadang-gadang bisa meningkat karena fitur Adaptive Game.

Performa gaming Infinix GT 20 Pro 5G ditopang oleh Stable Frame-rate Engine yang mengoptimalkan gameplay dengan menyeimbangkan suhu dan konsumsi daya, memastikan performa mulus dengan penggunaan daya minimal.

Teknologi ini mencakup Xboost untuk manajemen performa secara berkelanjutan. Untuk mempertahankan kinerja smartphone saat melakukan aktivitas gaming, Infinix GT 20 Pro 5G membenamkan teknologi cooling system advance.

Hal ini mencakup SoC cooling secara menyeluruh dan VC Liquid Cooling untuk suhu yang tetap stabil. Infinix GT 20 Pro 5G juga mengadopsi Esports Mode untuk pengalaman gaming tanpa disrupsi. Mode ini memungkinkan pengguna untuk memblokir segala notifikasi yang mungkin mengganggu jalannya permainan.

3 dari 4 halaman

Desain

Infinix GT 20 Pro dari GT Series menonjolkan aspek mecha design dengan Cyber Mecha Lighting di sisi belakang.

Ini memberikan tampilan futuristik dan edgy. Kombinasi estetika mecha dengan layar berbingkai tipis tidak hanya meningkatkan aspek stylish sebagai gaming smartphone, tetapi juga melengkapi aktivitas harian.

Infinix GT 20 Pro hadir dalam tiga varian warna Mecha Blue, Mecha Orange, dan Mecha Silver.

 

4 dari 4 halaman

Kamera

Meski hadir menyasar segmen gaming, sisi fotografi disebut tak ditinggalkan. Perangkat ini dibekali kamera 108MP dengan OIS yang menawarkan kualitas tangkapan terbaik dan jernih, termasuk di kondisi minim cahaya.

Adapun bagian depannya tersemat kamera 32MP untuk selfie.

2 Kali Update Android

Infinix GT 20 Pro membawa sistem operasi Clean and Pure OS 2.0 untuk mendukung pengalaman menggunakan smartphone tanpa gangguan.

Sistem operasi ini juga rutin di-update melalui 2 kali upgrade Android dan tiga tahun Security Patch Update.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.