Sukses

Erick Thohir Berharap Program Makan Bergizi Gratis Hasilkan Bibit Unggul untuk Timnas Indonesia

Erick Thohir menilai pemain muda membutuhkan asupan gizi sehingga bisa berkembang menjadi pemain hebat di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut antusias salah satu program unggulan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yakni makan bergizi gratis untuk anak-anak Indonesia. Erick berharap program pemerintahan baru ini bisa ikut memberi dampak positif bagi timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Erick Thohir pada Kamis (23/5/2024) dalam suatu doorstop saat ketibaannya dari acara FIFA di Paris, Prancis.

"Saya senang karena sebagai ketua umum PSSI dengan program Makan Bergizi Gratis untuk anak-anak Indonesia. Apalagi sejalan dengan rencana sepak bola Indonesia tahun 2045. Dimana kita bertekad Timnas Indonesia mampu bersaing di level dunia," ujar mantan presiden Inter Milan itu seperti dilansir Antara.

Menurut Erick, sepak bola Indonesia butuh anak-anak yang sehat, tumbuh dengan baik, postur tubuh maupun perkembangan otaknya. Sehingga mampu bersaing dengan para pemain papan atas dunia yang memang mendapat asupan gizi sedari masa kanak-kanak.

"Makanan bergizi ini penting karena dengan adanya ini kita akan mampu menghasilkan pemain yang bergizi baik dan berpengaruh pada performa permainan yang bagus dan kompetitif," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda Butuh Asupan Gizi yang Baik

Erick menambahkan untuk bisa mencerna dan menerapkan strategi pelatih dengan maksimal dibutuhkan pemain yang cerdas dan stamina prima. Ini didapat dengan asupan gizi yang baik yang didapat pemain sepak bola kita sejak anak-anak.

Program makan bergizi gratis dari Prabowo-Gibran merupakan nama program baru dari sebelumnya bernama makan siang gratis. Hal ini diungkapkan Prabowo saat wawancara dengan salah satu televisi swasta.

Prabowo menyatakan makan bergizi gratis untuk anak-anak Indonesia lebih tepat dibanding makan siang gratis. Pasalnya banyak pelajar sekolah dasar yang sekolahnya di bawah jam 12.00. Jadi nanti makan bergizi gratis nya bisa dialihkan pagi hari.

3 dari 3 halaman

Prestasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sendiri mulai mengalami kebangkitan sejak tahun lalu. Peringkat FIFA melonjak tajam. Saat ini Indonesia menempati urutan 134 dunia dan berpeluang lolos ke putaran akhir Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia.

Yang terbaru, timnas Indonesia hampir lolos ke Olimpiade 2024 setelah menjadi semifinalis di Piala Asia U-23 2024. Sayangnya tiga kali percobaan merebut tiket ke Olimpiade kandas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.