Sukses

Metro Sepekan: Tatapan Tajam Mario Dandy ke Mantan Kekasih Amanda Saat Beri Kesaksian di PN Jaksel

Pada Selasa, 4 Juli 2023, Mario Dandy menatap tajam mantan kekasihnya, Anastasia Pretya Amanda alias APA, yang sedang memberikan kesaksian kasus penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Liputan6.com, Jakarta - Pada Selasa, 4 Juli 2023, Mario Dandy menatap tajam mantan kekasihnya, Anastasia Pretya Amanda alias APA, yang sedang memberikan kesaksian kasus penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Dalam kesaksiannya, Anastasia Pretya Amanda alias APA menceritakan pertemuannya dengan Mario Dandy yang terjadi pada 30 Januari 2023 di sebuah minimarket kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Amanda menyebut pertemuan dirinya dengan Mario Dandy kala itu mengobrol mengenai pacar Mario Dandy saat itu, AG. Selama Amanda menjelaskan pertemuan itu, Mario terus saja menatap tajam mantan kekasihnya itu, tapi Amanda tetap menjawab pertanyaan jaksa.

Sementara itu, Panji Gumilang akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Gugatan yang dilakukan Pimpinan Pondok Pesantren atau Ponpes Al Zaytun ini ditujukan kepada salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Pengacara Panji Gumilang, Hendra Effendi, belum bisa menyampaikan siapa orang yang dimaksudnya tersebut. Akan tetapi, gugatan itu bukan pidana, melainkan perdata.

Selain itu, Hendra juga belum bisa memastikan apakah gugatan ke MUI Pusat bakal dilakukan langsung oleh Panji Gumilang atau akan diwakili oleh dirinya selaku pengacara.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait polisi yang mencatat kerugian akibat penipuan si kembar Rihana Rihani mencapai Rp35 miliar. Sejumlah barang-barang yang diduga berkaitan dengan hasil kejahatan kini disita sebagai barang bukti.

Menurut Kanit 4 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Reza Mahendra, pihaknya masih mendalami penggunaan uang hasil penipuan si kembar Rihana Rihani. Sejauh ini, yang didapati baru barang-barang untuk kehidupan sehari-hari.

Reza mengatakan, sampai saat ini belum ditemukan fakta apakah uang hasil penipuan tersebut digunakan untuk investasi atau trading.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tatapan Tajam Mario Dandy ke Mantan Kekasihnya Amanda Saat Memberikan Kesaksian

Mario Dandy menatap tajam mantan kekasihnya, Anastasia Pretya Amanda alias APA yang sedang memberikan kesaksian kasus penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 4 Juli 2023.

Dalam kesaksiannya, Amanda menceritakan pertemuannya dengan Mario Dandy yang terjadi pada 30 Januari 2023 di sebuah minimarket kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Amanda menyebut pertemuan dirinya dengan Mario Dandy kala itu mengobrol mengenai pacar Mario Dandy saat itu, AG.

"Apa yang dibicarakan pada saat itu," tanya jaksa di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Selasa, 4 Juli 2023.

"Awalnya hanya ngobrol biasa saja, lalu Mario singgung tentang AG nanya ke saya apa saja yang saya tau tentang AG. Karena dia (Mario) mungkin punya pikiran bahwa saya itu adalah satu lingkungan dengan AG," sambung Jaksa.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Panji Gumilang Gugat Pengurus MUI ke PN Jakarta Pusat Hari Ini

Panji Gumilang akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Gugatan yang dilakukan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun ini ditujukan kepada salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

"Hari ini kami sedang melakukan gugatan ke pihak salah satu pengurus MUI Pusat di PN Jakpus. Pak Panji menggugat salah seorang pengurus MUI," kata pengacara Panji Gumilang, Hendra Effendi saat dihubungi merdeka.com, Kamis 6 Juli 2023.

Namun, ia belum bisa menyampaikan siapa orang yang dimaksudnya tersebut. Akan tetapi, gugatan itu bukan pidana, melainkan perdata.

Selain itu, Hendra juga belum bisa memastikan apakah gugatan siang ini bakal dilakukan langsung oleh Panji Gumilang atau akan diwakili oleh dirinya selaku pengacara.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Rihana Rihani Lakukan Penipuan hingga Rp35 Miliar, Uangnya Dipakai untuk Apa Saja?

Polisi mencatat kerugian akibat penipuan si kembar Rihana-Rihani mencapai Rp35 miliar. Sejumlah barang-barang yang diduga berkaitan dengan hasil kejahatan kini disita sebagai barang bukti.

Kanit 4 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Reza Mahendra menerangkan, pihaknya masih mendalami penggunaan uang hasil penipuan si kembar Rihana-Rihani. Sejauh ini, yang didapati baru barang-barang untuk kehidupan sehari-hari.

"Sementara kami dapatnya masih untuk barang pribadi," kata Reza, Kamis 6 Juli 2023.

Reza mengatakan, sampai saat ini belum ditemukan fakta apakah uang hasil penipuan tersebut digunakan untuk investasi atau trading.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.