Sukses

Jokowi: Saya Juga Tukang Mebel, Kok Disuruh Beli?

Di hari liburnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi  Pameran Mebel International Furniture and Craft Fair Indonesia (IFFINA) 2013 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ia mengatakan kedatangan dirinya sekadar reuni. "Saya ke sini hanya reunian dengan teman-teman lama, sesama pengusaha mebel," ujar Jokowi, Selasa (12/3/2013).

Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo, Jokowi mengaku sering berkeliling dari pameran ke pameran untuk memasarkan mebel buatannya.

"Bukan sering lagi. Selama 23 tahun saya sering ikut pameran seperti ini. Saya memang tukang pameran," ujarnya sambil terkekeh khas.

Saat ditanya mebel atau produk kerajinan yang menarik perhatiannya untuk dibawa pulang, Jokowi mengaku tak tertarik untuk berbelanja.

"Belanja gimana? Saya buat sendiri juga bisa. Buatan mana pun bisa saya buat. Saya ini tukang mebel, kok disuruh beli. Di sini cuma reunian, lihat tren desain model terbaru," ujar Jokowi sambil tertawa.

IFFINA 2013 yang berlangsung selama 11 - 14 Maret 2013 itu diikuti 525 peserta pengusaha mebel dan kerajinan tangan. Peserta berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan beberapa daerah lain di luar Jawa. (Adi)
    Loading