Sukses

HUT Bhayangkara ke-77, Kapolri Ajak Masyarakat Kawal Pemilu Damai

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan, jalannya tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan baik. Karena itu, jenderal bintang empat ini mengajak agar seluruh masyarakat bisa bersama mewujudkan perdamaian agar pesta demokrasi berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan, jalannya tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan baik. Karena itu, jenderal bintang empat ini mengajak agar seluruh masyarakat bisa bersama mewujudkan perdamaian agar pesta demokrasi berjalan lancar.

“Utamanya Pemilu karena memang kita sudah masuk ke tahapan Pemilu, karena itu kita semua selalu mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan Pemilu damai,” kata Sigit di Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Sigit memastikan Polri akan netral pada Pemilu 2024. Menurut Sigit, siapa pun yang terpilih nanti utamanya adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena siapa pun yang terpilih nanti yang kita utamakan adalah menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun ada perbedaan dalam pilihan,” pesan Sigit.

Terkait momentum Dirgahayu Polri yang dirayakan hari ini, Sigit menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang senantiasa percaya dengan kerja-kerja kepolisian dan selalu memberi dukungan positif.

“Tentunya kita selama ini bersama dengn masyarakat jadi saya tulis terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mendukung dan mencintai Polri dan kita minta doanya,” Sigit menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Presiden Jokowi saat HUT Polri ke-77

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi ucapan selamat kepada Polri yang pada hari ini memasuki usia ke-77. Jokowi berharap, pada usianya saat ini Korps Bhayangkara bisa semakin solid dalam menjaga keamanan di Tanah Air.

“Kehadiran segenap jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air telah mewujudkan keamanan dan kedamaian dalam masyarakat,” pesan presiden seperti dikutip dari sosial media pribadinya, Sabtu (1/7/2023).

Jokowi yakin, ketika Polri semakin siap dalam menjaga keamanan maka Indonesia bisa semakin maju di masa depan dalam membangun bangsa dan negara.

“Kesiapsiagaan para Bhayangkara negara memungkinkan kita untuk membangun dan mengejar kemajuan,” yakin Jokowi.

“Dirgahayu Kepolisian RI,” pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini