Sukses

OKU Timur Sukses Pertahankan WTP 11 Kali Berturut-turut dari BPK

Pemerintah Kabupaten OKU Timur kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Liputan6.com, OKU Timur Pemerintah Kabupaten OKU Timur kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022 di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Hasil ini sekaligus menjadi bukti keberhasilan OKU Timur mempertahankan WTP 11 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

“Keberhasilan Pemkab OKU Timur memperoleh opini WTP sebelas kali berturut-turut adalah prestasi bersama, prestasi pemerintah daerah, DPRD dan dukungan masyarakat. Untuk itu Saya mengucapkan terima kasih,” kata Bupati OKU Timur H. Lanosin.

Menurut Lanosin, penghargaan ini berhasil diraih karena Pemkab dapat memberikan pengelolaan keuangan yang baik terutama sebagai penanggung jawab keuangan daerah untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel adalah tujuan akhir dari WTP. Sehingga seluruh APBD yang dijalankan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada SKPD di lingkungan Pemkab OKU Timur yang mampu dengan baik menyelesaikan penyajian laporan keuangan. Serta berharap kedepan SKPD di Kabupaten OKU Timur dapat terus menjaga komitmennya terhadap tata kelola keuangan dan Pemerintahan yang baik,” ujar Lanosin.

Lanosin berharap capaian WTP ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja di bidang pengelolaan keuangan Daerah. Sehingga dapat mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan Daerah Tahun depan. 

“Perolehan Opini WTP dan Penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir, harus dimaknai bahwa Opini WTP maupun penghargaan tersebut merupakan suatu media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.