Sukses

Peringati HUT ke-77, BSSN Siap Jaga Ruang Siber Demi NKRI

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) genap berusia 77 tahun pada 4 April 2023. Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BSSN, di Kantor BSSN, Depok, Selasa (4/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) genap berusia 77 tahun pada 4 April 2023. Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BSSN, di Kantor BSSN, Depok, Selasa (4/4/2023).

Upacara dihadiri oleh para Kepala BSSN/Lembaga Sandi Negara sebelumnya, pejabat struktural BSSN, pegawai, serta taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara. Diketahui, peringatan HUT ke-77 BSSN ini mengangkat tema “Bersama BSSN, Kita Jaga Ruang Siber”.

“Sejarah panjang persandian dan nilai-nilai perjuangan yang ada di dalamnya, menjadi embrio terbentuknya BSSN yang harus selalu diingat dan dilestarikan oleh kita bersama," ujar Hinsa, seperti dikutip dari siaran pers diterima Selasa (4/4/2023).

Hinsa mendorong, sebagai generasi penerus, insan BSSN wajib melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia.

Dia berpesan, mewujudkan keamanan siber nasional tidak dapat dilakukan hanya oleh BSSN, namun harus dilaksanakan secara kolektif oleh seluruh pemangku kepentingan di ranah siber.

“Oleh karenanya BSSN mengajak seluruh komponen bangsa, baik Penyelenggara Negara, Pelaku Usaha, Akademisi, dan berbagai lapisan Masyarakat untuk berkolaborasi bersama BSSN dalam menjaga ruang siber, guna mewujudkan keamanan nasional dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi nasiona,” tegas Hinsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajukan Roebiono untuk Gelar Pahlawan

Hinsa memastikan, BSSN saat ini sedang mengajukan nama dr. Roebiono Kertopati selaku pendiri persandian yang merupakan embrio dari BSSN untuk mendapatkan gelar pahlawan nasional.

Sebab, atas jasanya BSSN hadir pada hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.