Sukses

PPP: Sandiaga Tokoh Nasional Populer, Siapa yang Tidak Mau Kedatangan Dia

Awiek menyebut pihaknya tidak bisa memaksa atau menarik Sandiaga ke PPP. Menurutnya, PPP dalam sikap membuka pintu tapi tidak menarik.

Liputan6.com, Jakarta -

Ketua DPP Partai Persatuan pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyatakan sosok Sandiaga Uno adalah tokoh nasional yang tentu banyak dilirik banyak partai politik, termasuk oleh PPP.

"Kalau tertarik bergabung ke PPP tentu kami sangat terbuka, beliau tokoh nasional dan punya popularitas yang mumpuni, bahkan pernah menjadi wakil gubernur, pernah menjadi calon wakil presiden, siapa yang tidak mau kalau kedatangan tokoh sekaliber Pak Sandiaga,” kata Awiek kepada wartawan, Rabu (22/2023).

Meski demikian, Awiek menyebut pihaknya tidak bisa memaksa atau menarik Sandiaga ke  PPP. Menurutnya, PPP dalam sikap membuka pintu tapi tidak menarik.

“Semuanya itu bergantung kepada pak sandi sendiri apakah jadi ataupun mau bergabung ke PPP, PPP tidak dalam konteks memaksa, beliau punya hak politik tentu kami juga menghormati fatsun politik beliau masih kader Gerindra,”  kata dia.

Menurut Awiek, PPP menghormati Sandiaga yang saat ini masih menjadi kader Partai Gerindra.

"Tentu kami PPP menghormati fatsun politik bahwa Pak Sandi hari ini masih tercatat sebagai kader partai Gerindra,"  kata dia. 

Sebelumnya, DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan Politikus Gerindta Sandiaga Uno sebagai capres 2024. Menjawab deklarasi tersebut, Sandiaga membalas dengan pantun.

"Jalan-jalan ke Gorontalo-Perut Lapar Ingat Ayam Iloni; Kalau Harus Sandiaga Uno-Saya Terima dengan Senang Hati," ujar Sandiaga Uno, dalam keterannya, Minggu (19/3/2023). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Hadir di Deklarasi

Sandiaga ikut secara virtual pada deklarasi tersebut. Sandi menyampaikan terima kasih atas undangan dari DPW PPP Gorontalo. 

"Saya memohon maaf karena tidak bisa hadir dan bergabung secara langsung, tetapi atas dukungan dari temen-temen PPP Gorontalo saya ucapkan terima kasih," ungkap Sandiaga .

"Ini adalah bentuk aspirasi yang akan saya sampaikan kepada pimpinan, sebagai bagian dari kesiapan kita menyambut pesta Demokrasi 2024," tambahnya.

Apalagi lanjutnya, dukungan berasal dari PPP yang diungkapkan Sandiaga Uno merupakan rumah bagi keluarga besar istrinya, Nur Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.